Ini adalah daftar perusahaan yang terkena dampak serangan Houthi di Laut Merah.

Uncategorized124 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSerangan terhadap kapal oleh pemberontak Huthi Terletak di Laut Merah, Yaman memutus perdagangan internasional melalui jalur pelayaran terpendek antara Eropa dan Asia.

Serangan-serangan ini dilakukan bekerja sama dengan Palestina. Pengeboman Israel di GazaMenargetkan rute-rute tersebut, yang mencakup 15 persen lalu lintas pelayaran dunia, telah memaksa beberapa perusahaan pelayaran untuk memindahkan kapal mereka.

Serangan Houthi telah menghancurkan beberapa kapal komersial terusan Suez dan Selat Bab al-Mandeb yang mengambil rute alternatif yang lebih panjang di sekitar Tanjung Harapan di Afrika Selatan, menyebabkan pengalihan dan penundaan besar.

Dampak serangan Houthi terhadap perusahaan besar adalah sebagai berikut.

Otomotif

Geely: Produsen mobil terbesar kedua di Tiongkok mengatakan pada tanggal 22 Desember bahwa penjualan kendaraan listrik (EV) dapat terpengaruh oleh penundaan pasokan.

Michelin: Empat pabrik milik produsen ban Perancis di Spanyol ini menghentikan produksinya pada 20-21 Januari karena keterlambatan pengiriman bahan baku.

SUZUKI: Pabrik produksi perusahaan di Hongaria melanjutkan produksi pada 22 Januari sesuai rencana, setelah terhenti minggu lalu karena keterlambatan kedatangan mesin buatan Jepang. Suzuki mengatakan mereka telah mengubah rute pengiriman melewati Afrika, yang dapat mempengaruhi harga.

TeslaPembuat kendaraan listrik Amerika akan menghentikan sebagian besar produksi mobil di pabriknya dekat Berlin antara 29 Januari dan 11 Februari karena perubahan rute transportasi.

Volvo: Produsen mobil Swedia mengatakan pada 12 Januari bahwa mereka akan menghentikan produksi di pabrik di Belgia selama tiga hari karena penundaan tersebut.

Energi

BP: Perusahaan minyak besar tersebut mengatakan pada tanggal 18 Desember 2023 bahwa mereka untuk sementara menghentikan segala transfer di Laut Merah.

Equinor: Perusahaan mengatakan pada tanggal 18 Desember bahwa mereka telah mengganti kapal yang menuju Laut Merah.

Baca Juga  China-Asia Selatan teken Investasi senilai 56,5 miliar dolar AS

Edison: CEO grup energi mengatakan pada tanggal 25 Januari bahwa mereka mulai mengalami perlambatan pasokan gas alam cair (LNG) dari Qatar.

Qatar Energy: Eksportir LNG terbesar kedua di dunia telah berhenti memindahkan kapal tanker melalui Laut Merah, meskipun produksi akan terus berlanjut, kata sumber senior yang memiliki pengetahuan langsung kepada kantor berita. Reuters Pada tanggal 15 Januari.

Shell: Perusahaan minyak besar Inggris telah menangguhkan pengiriman melalui Laut Merah tanpa batas waktu. Jurnal Wall Street Dilaporkan pada 16 Januari.

iklan

Valero Energy: Seorang analis AS mengatakan serangan tanggal 25 Januari di Laut Merah menyebabkan harga minyak mentah naik.

Logistik

DHL: Perusahaan logistik Jerman, yang tidak mengoperasikan kapal tetapi menggunakan kontainer untuk mengangkutnya, menyarankan pelanggan pada 8 Januari untuk melihat lebih dekat bagaimana mereka mengelola rincian kargo mereka.

FedEx: Pengiriman paket AS mengatakan pada 14 Januari hanya terdapat sedikit perubahan pada angkutan udara karena gangguan Laut Merah.

Pengecer

Adidas: Kepala eksekutif Adidas Bjorn Gulden mengatakan pada tanggal 1 Februari bahwa gangguan pengiriman di Laut Merah berdampak negatif pada margin paket, dengan mengatakan bahwa biaya pengiriman yang “melesak-ledak” meningkat dan penundaan pengiriman menyebabkan beberapa masalah pengiriman.

Danone: Kelompok makanan Perancis meningkatkan waktu transit pada bulan Desember karena sebagian besar pasokannya dialihkan. Jika situasi ini terus berlanjut selama lebih dari 2-3 bulan, Danone akan menerapkan rencana mitigasi, termasuk menggunakan jalur alternatif, kata juru bicara tersebut.

Ikea: Pengecer furnitur ini tetap berpegang pada pemotongan harga yang direncanakan meskipun ada kenaikan biaya, dan mengatakan mereka memiliki persediaan yang cukup untuk menyerap guncangan rantai pasokan Jan 15, 2010

Marks & Spencer: CEO pengecer Inggris tersebut mengatakan pada 11 Januari bahwa perusahaan memperkirakan akan terjadi beberapa penundaan dalam pengiriman pakaian.

Baca Juga  Inilah gagasan Anis tentang energi ramah lingkungan jika menjadi presiden pada 2024.

antara lain

Electrolux: Produsen peralatan rumah tangga asal Swedia telah membentuk satuan tugas untuk mengidentifikasi pasokan prioritas guna menemukan rute alternatif atau menghindari gangguan. Di tahun Pada tanggal 2 Februari, CEO mengatakan bahwa biaya terkait perubahan di Laut Merah masih dapat dipesan. “Jika situasi ini berkepanjangan, saya lebih mengkhawatirkan biayanya dibandingkan risiko penghentian produksi,” ujarnya.

Levi Strauss & Co.: Pembuat denim mengalami penundaan pengiriman 10 hingga 14 hari karena gangguan pengiriman. laut Merah. Perusahaan tersebut mengalihkan sebagian kargo Amerika ke Pantai Barat, menghindari Laut Merah dan Terusan Suez.

Logitech: CEO pembuat perangkat komputer tersebut mengatakan pada tanggal 23 Januari bahwa margin keuntungan akan terpukul oleh biaya transportasi yang lebih tinggi akibat krisis Laut Merah.

Al Jazeera

Pilihan Editor: Biden mendesak Kongres AS untuk menyetujui anggaran sebesar 14,1 miliar dolar untuk tentara Israel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *