Ini adalah rekayasa lalu lintas di sekitar GIS dan GBK hasil Kampanye Besar Anis-Muhaimin dan Prabowo-Gibran.

Uncategorized109 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ari Siam Indradi mengatakan, polisi siap mengamankan kampanye akbar di Jakarta International Stadium.JIS) dan Gelora Bung Karno (GBK). JIS menjadi tempat kampanye akbar pasangan calon 01 Anis Basewedan-Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Stadion GBK menjadi ajang kampanye akbar pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kedua peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 10 Februari 2024. Jumlah pekerja GIS sebanyak 2.666 orang dan pekerja GBK sebanyak 3.256 orang, kata Ade Ari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 Februari 2024.

Menurut dia, pengamanan dilakukan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, wilayah Polres Metro Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan), Pemkab Diki, dan Kodam Jaya Kota. Pemerintahan di Jakarta seperti Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dunkis. Polda Metro Jaya dan tahapannya sedang menjalani rekayasa arus lalu lintas.

Rekayasa arus lalu lintas di lingkungan GIS:

1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara khusus warga perumahan dan pengunjung GIS kendaraan langsung menuju Bintang Mas.

2. Arus lalu lintas tiga sumbu atau lebih dari Polair belok kiri menuju Jalan Engano Raya.

3. Arus lalu lintas tiga poros atau lebih dari Jalan Yos Sudarso menuju Pluit akan berputar di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso.

4. Arus lalu lintas dari Tol Papanggo pada pertigaan Papanggo khususnya yang menghubungkan kawasan pemukiman dan pengunjung GIS.

5. Arus lalu lintas di Simpang Bisma khususnya bagi warga dan pengunjung GIS.

6. Arus lalu lintas di simpang Setvia khususnya bagi warga GIS dan pengunjung.

iklan

Rekayasa arus lalu lintas di kawasan GBK:

Baca Juga  Dompet Dhuafa melaporkan kelaparan untuk mengatasi kelaparan

1. Lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gerbang Jalan Pemuda akan diarahkan lurus ke arah licin.

2. Arus lalu lintas dari arah Slippy langsung ke Semangi, tidak ada yang menuju Layang Ladokigi hingga gerbang Jalan Pemuda.

3. Lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu I Senayan lurus menuju Jalan Jender Sudirman hingga Semangi.

4. Lalu lintas dari Jalan Mustapo menuju Jalan Asia Afrika dialihkan ke Jalan Hang Tuh ke kanan.

5. Lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika dialihkan ke kiri menuju Jalan Mahasiswa Angkatan Darat.

6. Lalu lintas menuju Mangala Wanabhakti akan langsung menuju Jalan Pelajar Army hingga Jalan Shooting Ground.

Ade Arim mengimbau masyarakat tetap menjaga kedamaian dan ketenangan dalam berkendara, mendoakan terlaksananya keamanan dalam pelaksanaan pemilu, menjaga keutuhan negara, dan bersinergi agar masyarakat tidak terpecah belah. “Kita semua berharap pemilu 2024 dapat terselenggara dengan damai, harmonis, dan bermartabat,” ujarnya.

Pilihan Editor: Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Orang untuk Amankan Kampanye Akbar Anis-Muhaimin dan Prabowo-Gibra.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *