Institut Pendidikan Malaysia mengadakan Pekan Solidaritas Palestina

Uncategorized113 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Semua lembaga pendidikan di bawah Kementerian Pendidikan Malaysia Pekan Persatuan akan diadakan Palestina Mulai Minggu 29 Oktober 2023 hingga Jumat 3 November 2023. Inilah posisi pemerintah Malaysia dalam melindungi hak dan kebebasan rakyat Palestina dari pendudukan Israel.

Menurut Kementerian Pendidikan, program ini akan diterapkan di sekolah-sekolah, perguruan tinggi kejuruan dan matrikulasi serta lembaga pelatihan guru di seluruh negeri.

“Mendidik siswa tentang nilai-nilai kemanusiaan termasuk hak asasi manusia dan kasih sayang. Termasuk empati dan kepedulian terhadap penderitaan orang lain tanpa memandang kasta, agama, dan status sosial,” kata kementerian dalam pernyataannya, Kamis.

Selama seminggu, berbagai kegiatan disiapkan dan dilaksanakan sesuai pedoman yang ditetapkan untuk masing-masing sekolah dan siswa. Namun kegiatan keagamaan Islam cenderung hanya melibatkan santri yang beragama Islam saja.

Menteri mengatakan intervensi ini diperlukan untuk meningkatkan kesadaran pelajar Malaysia tentang konflik internasional dan krisis kemanusiaan, mengingat perkembangan media dan teknologi komunikasi saat ini memaparkan pelajar pada berbagai jenis konten.

Dikatakannya, Pekan Persatuan Palestina merupakan kelanjutan penanaman nilai-nilai luhur di sekolah berdasarkan pendidikan kewarganegaraan yang dilandasi rasa hormat, kasih sayang, tanggung jawab dan kebahagiaan.

iklan

Dalam program ini, mahasiswa dihadapkan pada pembelajaran lintas kurikuler, khususnya yang berkaitan dengan keberlanjutan global.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim bergabung dengan lebih dari 16.000 orang dalam demonstrasi untuk menunjukkan dukungan terhadap Palestina, yang telah menewaskan ribuan orang dalam konflik Timur Tengah.

Malaysia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menyerukan semua pihak mengakhiri kekerasan di dan sekitar Jalur Gaza setelah Hamas menginvasi Israel pada 7 Oktober.

Pilihan Editor: Malaysia siap mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Palestina, menunggu keputusan PBB

Baca Juga  Menghapus sistem musik kunci layar, HyperOS Xiaomi masih memiliki banyak fitur utama

Bernama



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *