Israel menyerang rumah sakit Indonesia di Gaza utara, menewaskan 12 orang.

Uncategorized142 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tank Israel Mereka telah mengepung sebuah rumah sakit Indonesia di Gaza utara sejak Senin pagi setelah sedikitnya 12 warga Palestina tewas akibat tembakan di dalam kompleks tersebut.

Al Jazeera Setidaknya 700 orang, termasuk staf medis dan orang yang terluka, berada di rumah sakit. Dokter dan pasien termasuk di antara mereka yang tewas.

berdasarkan Jaringan berita QudsKepala Bagian Ortopedi Rumah Sakit Indonesia, Dr. Adnan al-Barsh terluka dalam serangan bom yang menargetkan rumah sakit. Al-Barsh sebelumnya bekerja di Al-Shifa, rumah sakit terbesar di Gaza, sebelum Israel secara paksa menutup operasinya pekan lalu.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut memperingatkan bahwa nyawa ribuan pasien, staf medis, dan pengungsi “berada dalam risiko kematian akibat pemboman langsung dan berulang-ulang terhadap sebuah rumah sakit di Indonesia.”

Kantor berita resmi Palestina Wafa Sebelumnya, Israel melaporkan delapan orang tewas dalam serangan terhadap rumah sakit tersebut. Menurut penyiar tersebut, ada 150 pasien, 100 staf medis dan ribuan pengungsi di fasilitas tersebut.

Saksi mata mengatakan, pemboman Israel menyebabkan listrik rumah sakit padam setelah generator berhenti bekerja.

Setidaknya 13.000 warga Palestina tewas dan lebih dari 30.000 orang terluka, termasuk lebih dari 9.000 wanita dan anak-anak, setelah Israel mengebom Gaza pada 7 Oktober. Angka terbaru dari Otoritas Palestina.

Ribuan bangunan, rumah sakit, masjid dan gereja juga telah rusak atau hancur akibat serangan udara dan darat yang terus menerus dilakukan Israel di wilayah yang terkepung. Blokade Israel telah memutus pasokan gas, listrik dan air ke Gaza, dan mengurangi pasokan bantuan hingga sedikit pun.

Jumlah korban tewas di Israel adalah sekitar 1.200, menurut angka resmi.

Baca Juga  Dinas Kesehatan: Jangan panik! Operasi Covid-19 bisa dilakukan enam bulan sekali.

Al Jazeera Jaringan Berita Quds | Anadolu

Pilihan Editor: Indonesia mengutuk serangan Israel terhadap rumah sakit Indonesia di Gaza

klik disini Untuk mendapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *