Izin kerja Gibran Rakabuming kembali, ia belum mengajukan izin berkampanye pada Pilpres 2024.

Uncategorized177 Dilihat

TEMPO.CO, Solo – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali diberhentikan di Balai Kota Solo, Senin, 27 November 2023. Calon Wakil Presiden Aliansi Indonesia Maju (KIM) dikabarkan berada di Jakarta hari ini.

Herwin Nugroho Addi, Kepala Bidang Komunikasi Protokol dan Manajemen (PROCOPIM) Kantor Wilayah (SETDA) Kota Solo membenarkan hal tersebut saat dimintai konfirmasi soal absennya Gibra hari ini. Dijelaskan Wali Kota, pada Rabu, 22 November 2023, pihaknya menyerahkan izin untuk Jumat, 24 November 2023 dan Senin, 27 November 2023.

Izinnya pada 24 dan 27 November 2023, ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya di Balai Kota Solo, Senin, 27 November 2023.

Rekan Prabowo Subianto menyatakan persetujuannya. Pilpres 2024 Ini untuk tujuan di luar kegiatan walikota. Informasinya, permintaannya ada di Jakarta.

“Izin itu untuk keperluan dan bukan untuk fungsi Wali Kota, jadi di luar kegiatan Wali Kota,” ujarnya.

Mereka belum mengajukan permohonan untuk pergi.

Herwin menjelaskan, persetujuan tersebut bukan merupakan persetujuan. Sebab menurutnya, masa libur Pilpres 2024 adalah pada masa kampanye calon presiden dan wakil presiden. Saat putra sulung presiden meminta cuti Jokowi Ini untuk masa kampanye yang dimulai besok, Selasa, 28 November 2023. Herwin mengatakan pihaknya belum menerima surat persetujuan.

iklan

“Kami belum menemukannya.”

Meski Gibran sudah mendapat izin kerja, Herwin mengatakan agenda pemerintah masih bisa berjalan.

“Saat mengajukan izin, Anda menyatakan bahwa tugas Wali Kota sehari-hari dilakukan oleh Wakil Wali Kota. Oleh karena itu, izin Wali Kota Maas tidak terganggu,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raqqa sudah mengajukan izin pada Jumat lalu, 24 November 2023. Saat itu, dia Mereka menghadiri acara di Mojokerto dan Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa itu menjadi agenda tim kampanye nasional Prabowo.– Gibran.

Baca Juga  Hasil Sprint Race MotoGP Italia: Bagnaia Menang, Jorge Martin Tergelincir

Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden. Prabu Subianto. Pasangan ini dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Maju yang meliputi Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Prima, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Persatuan Indonesia (PSI).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *