Jangan anggap remeh, bersih-bersih itu baik untuk kesehatan mental

Uncategorized106 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dokter keluarga dan jurnalis medis Faith Coleman mengatakan ada banyak konsekuensi signifikan yang bisa ditimbulkan oleh ruangan yang berantakan. Kesehatan mentalSeperti gangguan daya ingat, kebiasaan makan yang buruk, dan menurunnya pengendalian stres.

Halaman tertulis Pos New YorkKamis, 14 Maret 2024 Kekacauan meningkatkan risiko gangguan emosi, menghambat kreativitas, menurunkan produktivitas, menurunkan energi, serta mengganggu konsentrasi dan pengambilan keputusan.

Lingkungan yang berantakan juga dapat menyebabkan terputusnya komunikasi atau hubungan karena gangguan semua rangsangan visual mengganggu pembacaan ekspresi dan emosi seseorang.

Kathryn Roster, seorang profesor dan profesor di Anderson School of Management di Universitas New Mexico, menemukan bahwa kekacauan dapat berdampak negatif pada keselamatan.

Coleman menjelaskan manfaat decluttering atau decluttering antara lain meningkatkan mood, meningkatkan kesehatan fisik, dan meningkatkan kebiasaan makan yang sehat.

Kecuali itu Penyumbatan Ini meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, yang mempersiapkan pikiran untuk melakukan tugas, meningkatkan produktivitas dan menghilangkan stres.

Lingkungan yang terorganisir meningkatkan kualitas tidur dan komunikasi menjadi lebih efektif serta hubungan dapat meningkat.

iklan

Coleman menyarankan untuk merapikan area Anda dengan berfokus pada area kecil untuk menghindari kekacauan. Anda dapat menikmati kesuksesan hanya dengan membersihkan laci atau rak. Dia juga menyarankan untuk mendengarkan musik atau buku audio saat Anda melakukannya.

Pertama, luangkan waktu khusus untuk membersihkan dan pikirkan betapa menyenangkannya memiliki ruangan yang bersih dan teratur.

Tempatkan barang di tempat penyimpanan yang ditentukan, jatuhkan, sumbangkan, dan pindahkan tumpukan. Coleman mengatakan barang-barang sentimental atau musiman dapat disimpan di lokasi terpisah, seperti ruang penyimpanan.

Membersihkan email, bukan hanya barang fisik, bisa menjadi cara untuk menghilangkan kekacauan digital.

Baca Juga  Gubernur apresiasiparade merah putih 17 Km libatkan ribuan siswa

Pilihan Editor: Terlalu Banyak Menonton Drama Korea Bisa Berbahaya, Ini Maksudnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *