Janji Pranow Ganjar kepada petani: Serap tebu lokal, bukan gula impor.

Uncategorized514 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaCalon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo Di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud, Indonesia menegaskan tidak lagi memprioritaskan produk pangan. Gula Hal ini tersedia di dalam negeri untuk mewujudkan kemandirian pertanian.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar usai menemui petani tebu saat kampanye Pilpres 2024 di Lapangan Klinter, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat, 12 Januari 2024.

“Iya iya bagus sekali. Mbok, kalau gulanya impor, beli dulu tebu petani, biar yang impor tidak lagi diminati, maka kita tidak akan pernah bebas,” tegas Ganjarn.

Untuk itu, Ganjar mengaku ingin mengutamakan produk lokal agar dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat dan tidak sepenuhnya bergantung pada produk impor.

Ia berjanji pihaknya akan mencari solusi agar petani lokal bisa mendapat tempat utama dan terdepan di negaranya.

“Jadi menjadi catatan penting kita mencoba membaca neraca untuk mencari solusi menjaga keseimbangan tersebut,” jelasnya.

Ganjar menyoroti kritikan para petani tebu tersebut dan mengatakan masih banyak oknum yang mengancam dan menganiaya para petani tebu dalam proses jual beli hasil panennya.

“Selanjutnya, tikus Ndas Ireng. “Ini lagi-lagi kritik masyarakat terhadap korupsi, kurang transparan, pelayanan buruk, makanya begitulah penyampaian catatan yang disampaikan petani,” ujarnya.

iklan

Sementara itu, Pak Ganjar mengatakan, keluhan petani tebu masih sama, yakni keluhan ketimpangan alokasi pupuk, kurangnya bantuan permodalan, dan pasokan benih unggul.

“Saya akan meninggalkan Anda dengan beberapa poin itu. Tinggi. “Nanti tim saya bisa mencatat dari sini atau Pak Agus, jadi mari kita diskusikan agar lebih banyak komunikasi,” kata Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, memutuskan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Kevin Akbar raih gelar golf profesional pertamanya di turnamen Pro-Am

Pada Selasa, 14 November 2023, hasil pengundian dan penetapan nomor rekening peserta Pilpres 2024 adalah pasangan Anis Basedan-Muhaimin Iskandar nomor rekening 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor rekening 2, dan Ganjar Pranowo- . Mahfoud MD Seri No.3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pilihan Editor: Prabowo, koalisi masyarakat sipil, tiba-tiba teringat akan banjir Pantara



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *