Jelang MotoGP Mandalika 2023, NTB pantau kenaikan tarif hotel Pemprov.

Uncategorized197 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memantau kenaikan tarif kamar hotel selama perhelatan MotoGP Mandalika di Kabupaten Mandalika, Provinsi Lombok Tengah pada 13-15 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Maladi mengatakan, pihaknya membuka posko pengaduan jika dinilai harga hotel tidak masuk akal.

“Jika ada penonton yang merasa kita merugi, misalnya menginap di hotel, harganya mahal dan kenaikannya tidak masuk akal, mohon diinformasikan,” kata Jamaluddin. di antaraJumat, 22 September 2023

Perlu diingat, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Pelayanan Perhotelan dan Transportasi.Mulai zona 1, 2, dan 3, harga jasa akomodasi berdasarkan zonasi.

Zona 1 ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Provinsi Lombok Tengah. Ia hanya dapat menaikkan tarif satuan, hingga 3 kali lipat dari tarif sebelumnya.

Selain itu, Zona 2 mencakup wilayah Lombok Barat dan Kota Mataram, kenaikan tarifnya sebesar 2 kali lipat. Sedangkan Zona 3 meliputi wilayah Senggigi dan Tiga Gili di Provinsi Lombok Utara, kenaikannya maksimal 1 kali lipat.

Bisa dinaikkan, tapi kenapa harus diperbaiki dengan peraturan gubernur, karena kita tidak ingin kenaikan akomodasi hotel terulang kembali ketika harga kelas MotoGP 2022 sudah naik banyak, ujarnya.

Jamaluddin mengatakan, belum ada laporan dari masyarakat terkait kenaikan harga hotel jelang MotoGP 2023.

iklan

“Sampai saat ini belum ada yang melaporkan harga kamar hotelnya. Kami masih menunggu karena masih ada waktu 3 minggu lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, sudah dibentuk gugus tugas untuk mengendalikan harga akomodasi hotel menjelang MotoGP Mandalika. Satgas ini akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB, Kepolisian Negara NTB, Kejaksaan, dan asosiasi hotel setempat.

Baca Juga  Virgo dan Libra menyukai masalah zodiak, kurangnya komunikasi dan ketidakjujuran satu sama lain

Meski demikian, dia tetap mengimbau seluruh pelaku industri pariwisata untuk mematuhi peraturan gubernur tersebut.

Oleh karena itu, kami meminta agar peraturan pengelolaan Gubtera ini dihormati, kata Jamaldin.

Wisatawan dan penonton diperkirakan mulai memadati hotel-hotel di sekitar sirkuit Mandalika untuk H-5 balapan MotoGP Lombok.

Pilihan Editor: Ducati menawarkan tiket khusus MotoGP Mandalka, Anda bisa menemukan Bagnaia

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *