Jepang pertimbangkan buang air limbah nuklir Fukushima akhir Agustus

Uncategorized145 Dilihat

RedaksiHarian – Jepang mempertimbangkan pembuangan air limbah yang terkontaminasi nuklir Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima Daichi ke laut mulai akhir Agustus hingga awal September, seperti dilansir media setempat, Senin.

Pemerintah Jepang menjadwalkan mengadakan pertemuan para menteri kabinet terkait untuk membuat keputusan mengenai tanggal spesifik pembuangan ke laut setelah kunjungan Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida ke Amerika Serikat, demikian menurut laporan Kyodo News.

Para pejabat diperkirakan mempertimbangkan untuk memulai pembuangan air limbah radioaktif pada akhir Agustus hingga paruh pertama September.

Jepang telah membuat persiapan final untuk memulai pembuangan tersebut sejak Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan dalam laporan akhirnya pada awal Juli bahwa pembuangan yang direncanakan itu sesuai dengan standar internasional yang disepakati.

Meskipun ditentang keras oleh negara-negara tetangga dan Kepulauan Pasifik, serta nelayan lokal atas dampak yang tidak dapat dipulihkan pada lingkungan laut dan kesehatan masyarakat, Pemerintah Jepang terus mendorong pembuangan air limbah radioaktif dari PLTN Fukushima yang dilanda gempa besar kemudian disusul tsunami pada Maret 2011.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  3 Berita Teratas Hari Ini: Indonesia Undang Investor Hadiri Bali International Airshow 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *