Jika ada benjolan di telinga, hati-hati terhadap tumor atau kanker

Uncategorized190 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ayu Astriya Sriyana, dokter bedah telinga, hidung, tenggorokan, kepala dan leher RS ​​Sipto Mangunkusumo, menyebutkan beberapa tips bagi mereka yang menderita benjolan di bagian depan. telinga Untuk mengurangi dampaknya.

“Kalau infeksi, mungkin faktor risikonya adalah infeksi atau penurunan daya tahan tubuh. Makanya perbanyak konsumsi makanan sehat,” kata Ayu dalam diskusi online. Pembengkakan Muncul di depan telinga pada Kamis 29 Februari 2024.

Kebanyakan tumor yang muncul di tubuh bersifat idiopatik, artinya faktor risikonya tidak selalu jelas. Memperkuat sistem kekebalan sangat penting untuk tumor yang berhubungan dengan infeksi. Menjaga pola makan sehat, mengonsumsi makanan seimbang, dan menghindari faktor penekan sistem kekebalan tubuh merupakan langkah yang bisa dilakukan.

Sejak infeksi
Untuk mencegah tumor berbahaya dan menyehatkan, disarankan untuk menghindari hal-hal yang berhubungan dengan zat karsinogenik seperti rokok. Ayu juga menyinggung adanya infeksi kronis di sekitar telinga. Jika infeksi ini tidak diobati, dapat menyebabkan perubahan jaringan, berubah menjadi sel ganas dan akhirnya menyebabkan peradangan pada area depan telinga. Oleh karena itu, pengobatan infeksi telinga segera sangat dianjurkan.

“Jadi pertama Infeksi telinga, maka jaringan terus berkembang. Kemudian akhirnya berubah menjadi sel ganas yang bisa terjadi dengan menembus area kelenjar ludah di depan telinga. Oleh karena itu, jika terjadi infeksi telinga, penting untuk segera mengobatinya, ujarnya.

iklan

Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan Dokter Bedah Kepala dan Leher Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, Ika Dewi Mayangsari, upaya umum menjaga kesehatan dan mencegah bengkak di depan telinga adalah dengan melaksanakan kegiatan CERDIK, singkatan C adalah pemeriksaan kesehatan rutin, E hindari asap rokok. R adalah aktif berolahraga, D adalah gizi seimbang, saya istirahat cukup, dan K adalah manajemen stres.

Baca Juga  Film Ghostbusters: Frozen Empire tayang di Indonesia mulai hari ini.

“Jadi secara umum hal-hal tersebut bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kanker. Satu hal lagi yang bisa saya tambahkan adalah rajin berdoa,” tegasnya.

Pilihan Editor: 4 Tanda Bahaya Anda Mengalami Masalah Keseimbangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *