Jika kasus Ani dan Ganjar terkonfirmasi, kursi Presiden mungkin kosong: Ahli.

Uncategorized70 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAminuddin Ilmar, A Hukum Pakar kubu Prabowo-Gibran berbicara tentang dampak yang mungkin terjadi jika Mahkamah Konstitusi (KC) menguatkan keputusan tersebut. Aeneas Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam debat Pilpres.

Disarankan agar pengadilan mempertimbangkannya Latihan Pihak berwenang Hanya Untuk menyelesaikan perselisihan hasil pemilu pada UU No. 7/2017 tentang pemilu. Pelanggaran administratif ditangani oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan perselisihan proses pemilu ditangani oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara perselisihan antara kubu Anis-Muhaimin dan kubu Ganjar-Mahfud terkait dengan kecurangan dalam proses pemilu. “Pengadilan tidak boleh memutus apa pun kecuali perselisihan hasil pemilu,” kata Amiruddin dalam sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta, Kamis, 4 April.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini berpendapat, jika majelis hakim mengeluarkan pendapat yang melebihi amanahnya, maka dipastikan akan masuk ke dalam krisis konstitusi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Ini Itu adalah. Proses transisi kepemimpinan nasional pasti tidak akan terwujud. Akibat hukumnya, jabatan Presiden dan Wakil Presiden akan kosong [the current posts will] Masa berlakunya akan berakhir pada Oktober 2024,” kata Aminuddin.

Jadi, ha Ini sangat disarankan ke Mahkamah Konstitusi Kapan harus berhati-hati dan hati-hati Menyelesaikan perselisihan hasil pemilu telah membawa Oleh Anis Basedan dan Ganjar Pranowo.

AMELIA RAHIMA SARI

Pilihan Editor: Presiden Jokowi akan langsung membentuk dan memimpin tim transisi pemerintahan, kata kantor staf presiden

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Respon Perilaku Friley terhadap Putusan Praperadilan: Ditolak, namun tidak diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *