Jokowi akan meluncurkan teknologi baru pemerintah hari ini di KTT SPBE

Uncategorized41 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPresiden Joko Widodo atau Jokowi Pemerintah Indonesia meluncurkan teknologi (Teknologi pemerintah) di Istana Negara, Jakarta, hari ini Senin, 27 Mei, menurut Menteri Pembangunan Kantor Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. Jokowi akan meluncurkan GovTech pada KTT Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2024.

“Besok Presiden akan meluncurkan GovTech,” kata Anas, Minggu, 26 Mei.

Anas mengatakan, “Kami berharap GovTech dan SPBE Index dapat membantu Indonesia memasuki era baru dan mewujudkan layanan digital terintegrasi.” Menurut dia, persiapan SPBE Summit dan pembukaan Govtech telah dikoordinasikan dan diperkuat dengan kementerian dan lembaga terkait.

Kementerian PANRB selaku Ketua Kelompok Koordinasi SPBE menjalin kerja sama dengan beberapa kementerian, antara lain Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan, serta beberapa instansi pemerintah seperti BRIN, BPKP, dan Perum Peru.

Menurut Kementerian PANRB, pertemuan SPBE 2024 akan menjadi terobosan pengembangan layanan digital yang berpusat pada warga. GovTech yang akan diluncurkan pada KTT tersebut akan memberikan solusi terintegrasi untuk berbagai layanan digital pemerintah, termasuk portal nasional dan layanan terkait infrastruktur.

Pada SPBE Summit 2024 akan diperkenalkan merek sebagai integrator ekosistem layanan digital pemerintah. Komitmen tersebut akan ditandatangani oleh pimpinan instansi pemerintah, kementerian, dan lembaga yang bertanggung jawab terhadap sembilan layanan SPBE prioritas.

“Kami berharap dengan diluncurkannya SPBE Summit dan GovTech Indonesia pada tahun 2024, kita memasuki fase baru di Indonesia yang lebih sederhana, cepat, transparan, bebas korupsi dan fokus pada kebutuhan warga negara,” tutupnya.

di antara

Pilihan Editor: Berikut adalah hal-hal penting dari acara Forum Air Dunia ke-10

klik disini ke mencari Berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Disnakeswan NTB sebut Pulau Sumbawa belum bebas penyakit rabies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *