Jokowi Diminta Pakai Dasi Kuning, Warnanya Sama Golkar: Nyaman

Uncategorized166 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Dia membuka dasi kuning yang dia kenakan akhir pekan lalu. Dia tidak menyangkal ketidaknyamanan tersebut Partai Golkar.

Jokowi mengenakan dasi kuning saat berangkat ke Jepang dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2023. Golkar menganggap ini sebagai tanda politik bahwa presiden merasa nyaman dengan partainya.

Saat ditanya soal makna dasi di Bogor pada Selasa, 19 Desember 2023, Jokowi melontarkan sindiran soal hari tak mengenakan dasi.

“Ini kenyamanan,” kata Jokowi sambil tertawa saat ditanya apakah dirinya nyaman dengan Golkar.

Menteri Investasi Bahlil Lahadiya Jokowi tersenyum lebar saat mengaku nyaman dengan Golkar.

Politisi Partai Golkar Ravindra Erlanga mengatakan, dasi kuning yang dikenakan Jokowi saat kunjungan kerjanya ke Jepang merupakan tanda Kepala Negara nyaman dengan Golkar.

“Ini kode Pak Jokowi. Biasanya dia memakai dasi yang warnanya berbeda, sekarang kuning. “Bagi Partai Kuning kita (Golkar), ini kode Pak Jokowi untuk menunjukkan kenyamanan terhadap filosofi Golkar,” kata Ravindra dalam keterangannya di Jakarta, Senin, dilansir Antara.

iklan

Erlanga Hartarto, putra Ketua Umum Partai Golkar, mengatakan kode etik yang dimaksudnya akan diperkuat karena belakangan ini Presiden Jokowi dikaitkan dengan Partai Golkar. Menurut dia, kode tersebut akan muncul menjelang kampanye pemilu 2024.

“Teman-teman semua ikuti, ada tanda-tanda anak muda menuju Golkar. Saya kira bagus sekali anak muda memikirkan masa depan,” kata Ravindra.

Menlu Pratikno mengatakan, alasan Presiden Jokowi mengenakan dasi kuning karena kesulitan memilih dasi. “Tadi dia bercerita kepada saya bahwa dia kesulitan mencari dasi, dia hanya memakai apa yang dia kenakan,” kata Halim Lai Pratikno, Sabtu.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 1 Juli 2024: Aries-Pisces

Sementara itu, Sabtu lalu, Jokowi buka suara saat ditanya soal maksud dasi kuning. “Entahlah,” ucapnya sambil tersenyum lebar lalu meninggalkan ruang pers menuju pesawat.

DANIEL A.FAJRI

Pilihan Redaksi: Kasus Korupsi APD, KPK Panggil Politisi Golkar dan Irjen Kemenkes



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *