Jokowi menerima kunjungan Surya Paloh di Istana Negara malam ini.

Uncategorized139 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Jumat, 13 Oktober 2023, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta.

Koordinator Staf Khusus Presiden AAGN Ari Dwipayana membenarkan adanya pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh.

Pertemuan silaturahmi biasa saja, ujarnya saat dikonfirmasi Tempo melalui pesan singkat.

Ari tak menjelaskan lebih lanjut saat ditanya detail pertemuan Jokowi dan Surya. Ia hanya menyebut keduanya bertemu selama 45 menit pada pukul 19.15 – 20.00 WIB.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya belum menanggapi pesan Tempo soal pertemuan Presiden dan Ketua Umum partainya. Begitu pula dengan Ahmed Sahroni, Ketua Bendahara Partai Nasdaq.

Surya Paloh Sebelumnya, ia juga bertemu dengan Jokowi di Istana pada Kamis, 31 Agustus 2023. Pertemuan itu digelar tak lama setelah calon wakil presiden Partai Demokrat Anis Baswedan mengumumkan rencananya bergabung dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Pertemuan di tengah kasus SL

iklan

Pertemuan Jokowi dan Surya terjadi di tengah dugaan korupsi mantan Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limpo (SYL). Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK telah menangkap kader partai. NasDem Hari ini Jumat 13 Oktober 2023, setelah dilaksanakan pada Kamis 12 Oktober 2023 kemarin.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata diduga SL meminta anak buahnya menyetor uang antara 4.000 hingga 10.000 dolar setiap bulan pada tahun 2020 hingga 2023 menurut kalender Eropa.

Alex Ciel mengatakan, uang yang diduga diperoleh dari dana anggaran Kementerian Pertanian itu ia gunakan untuk keperluan pribadi seperti pembayaran kartu kredit, pembelian mobil Toyota Alphard, dan berbagai keperluan keluarga. Tak hanya korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi pun menjerat SL dengan UU Pencucian Uang.

Baca Juga  Forum OSIS bergabung dengan koalisi meminta tinjauan materi sistem pendidikan nasional, menyerukan hak atas pangan bergizi

Perkara ini diperkuat dengan laporan yang disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri terkait dugaan tindak pidana terhadap SL. Pelaporan ini kini tengah ditampung Polda Metro Jaya. Pekan lalu, foto Siarul Yasin Limpo bertemu Fairley di lapangan bulu tangkis menjadi viral. Hal ini memperkuat dugaan Friley melakukan tindakan menyimpang dalam berurusan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kasus KPK.

Siahrul Yasin Limpo Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian pada Jumat pekan lalu. SL bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Minggu 8 Oktober 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *