Jumlah serangan kimia tertinggi di dunia

Uncategorized145 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMenyerang Bahan kimia Seorang wanita dan dua anaknya di barat daya London pada akhir pekan merupakan salah satu insiden penyalahgunaan narkoba terburuk di Inggris dalam beberapa tahun terakhir, menurut data.

Penyerangan terhadap perempuan berusia 31 tahun dan kedua anaknya, berusia 8 dan 3 tahun, dilakukan oleh Abdul Ezedi, pria berusia 35 tahun asal Clapham pada Rabu 31 Januari 2024. Kabarnya, ibu dan kedua anaknya ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. 12 orang terluka dalam kecelakaan itu.

Data yang dipublikasikan Acid Survivors Trust International (ASTI), sebuah organisasi non-pemerintah yang menyoroti insiden serangan asam di seluruh dunia Bahasa inggris Negara ini menjadi negara dengan jumlah serangan air asam tertinggi di dunia.

Pada Minggu, 4 Februari 2024, polisi London mengeluarkan peringatan adanya serangan zat alkali terhadap seorang ibu dan dua anaknya di Clapham, Inggris. Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa zat yang digunakan dalam penyerangan adalah cairan natrium hidroksida atau natrium karbonat. Bahan kimia sangat mudah dibeli secara online atau di toko perangkat keras khusus.

Di tahun Pada tahun 2022, ASTI mencatat adanya 710 serangan yang menggunakan zat berbahaya, meningkat sebesar 69% dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 421 kasus. Di tahun Serangan asam mencapai puncaknya pada tahun 2017 dengan total 941 kasus. Sedangkan data tahun 2023 belum dipublikasikan. Pada tahun 2022 dan 2023, terdapat 82 pasien yang dirawat di rumah sakit akibat paparan zat beracun.

“Secara alami, dampak serangan asam dapat menimbulkan rasa sakit yang tiba-tiba dan parah. Cedera tersebut dapat mematikan dan melumpuhkan,” kata Asti.

iklan

ASTI mengaku berhasil menahan serangan tersebut. Bahan kimia Hal ini umumnya dikaitkan dengan geng kekerasan di Inggris. Namun pada tahun 2022, data menunjukkan bahwa perempuan lebih cenderung menjadi sasaran kekerasan dibandingkan laki-laki. Hal ini merupakan tanda meningkatnya kekerasan terhadap perempuan.

Baca Juga  Presiden tekankan subsidi kendaraan listrik agar Indonesia kompetitif

Sumber: RT.com

Pilihan Editor: India melepaskan merpati yang diduga mata-mata Tiongkok.

Ikuti berita terkini Tempo.co di Google News, klik disini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *