KA Turanga dan Jalur Penumpang Bandung bertabrakan, satu gerbong terjatuh ke sawah

Uncategorized363 Dilihat

TEMPO.CO, Bandung – Kecelakaan kereta sedang Kereta Turanga Kereta lokal alias Jalur perjalanan 191 terjadi di Sikalengka, Kabupaten Bandong, Jumat pagi, 5 Januari 2024.

KA Turanga 287 rute Surabaya – Bandung. Kereta Turanga melaju kencang dari arah timur. Bandung dan bertabrakan dengan kereta lokal dari arah Bandung.

menindaklanjuti waktu Di lokasi kejadian, terlihat sebuah gerbong kereta api terjatuh di persawahan akibat tabrakan tersebut. Warga sekitar penasaran dan berkumpul di lokasi kecelakaan.

Petugas kepolisian dan Badan SAR Nasional (Basarnas) ada di sana. Mobil pemadam kebakaran itu diparkir di dekat lokasi kejadian, yaitu tempat kejadian perkara (TKP) di pinggir rel kereta api.

“Kecelakaan itu terjadi pada pagi hari. Pemerintah kota sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Jalur tunggalHumas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanafi, kepada Tempo.

Jumlah korban

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, korban jiwa dalam tabrakan kereta tersebut berjumlah tiga orang.

Korban sementara ini diduga meninggal dunia, masinis KA KRD setempat Padalarang-Sikaleungka atas nama Julian Dewi Setio, masinis KA KRD setempat Padalarang-Sikaleungka atas nama Ponisan, dan koordinator KA Turanga bernama 22 tahun. -Andrean tua,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sementara jumlah korban mencapai 28 orang. Semuanya dibawa ke RSUD Sikalenka.

iklan

kata Ayep Hanepi. Kai Ia menyiagakan puluhan ambulans untuk proses evakuasi.

Evakuasi korban dilakukan empat unit mobil ambulans yang membawa korban ke RS Sikalenka, katanya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2024.

Mereka juga meminta maaf atas pelatihan pengguna jasa. “Kami di KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini dan informasi korban masih menunggu. Kami masih menyelidiki penyebab kejadian tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  MK Tanggapi Keberatan Anwar Usman atas Pengangkatan Ketua Hakim Suhartoyo: Implementasi Putusan MKMK

Ayep mengatakan, pihaknya akan berupaya agar kedua kereta tersebut berangkat dan memperbaiki jalur kereta api yang rusak.

“Untuk perjalanan kereta api yang melewati kawasan Haurpugur-Sikkalengka, KAI akan berupaya merekayasa pola operasional berupa memutar dan mengalihkan dengan menggunakan moda transportasi lain,” ujarnya.

Pilihan Redaksi: Tabrakan KA Turanga membuat puluhan ambulans mengevakuasi korban dari KA lokal Bandung, KAI Daop 2



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *