Kadal Liar, Warga Temukan Bayi Buaya Berkeliaran di Sawah

Uncategorized120 Dilihat

TEMPO.CO, Tulungang – Petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seorang anak asal Kabupaten Tulungang, Jawa Timur. Buaya (Buaya) temuan penduduk. Bayi buaya itu ditemukan berkeliaran di persawahan dekat Jaringan Irigasi Parit Raya Desa Keboyreng.

“Buaya ini untuk sementara kami serahkan ke kantor pemadam kebakaran. BKSDA Dari Diri, di Damkar Tulungang, Ewan Suprino, Kasi Penyelamatan dan Evakuasi, Rabu 13 Maret 2024.

Buaya tersebut diketahui memiliki panjang 57 cm dan berat 5 kg. Lokasi penemuan berada di dekat sungai irigasi utama, Parit Raya, yang berhulu di kawasan Trengalek.

Penemuan ini sangat mengejutkan. Muyoko, warga Desa Keboireng, Kecamatan Suki, awalnya mengira reptil tersebut adalah biawak dewasa. Setelah menangkapnya, dia menyadari itu adalah buaya.

Buaya lari dan dikejar jaring yang digunakan untuk mencegah tikus, kata Makadi, salah satu saksi mata.

iklan

Lokasi persawahan memang jauh dari sungai-sungai besar, namun saluran irigasinya terhubung langsung dengan sungai-sungai besar di kawasan tersebut. Dugaan awal, buaya tersebut masuk ke sawah melalui saluran irigasi.

Berdasarkan informasi yang diterima warga, buaya terlihat melimpah di sekitar sungai. Di tepi sungai ada seekor buaya dewasa yang sedang berjemur di bawah sinar matahari.

Pilihan Editor: Mikroplastik dalam darah dikaitkan dengan peningkatan penyakit jantung



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kereta KRL berjalan pelan seperti kampanye Anis-Kak Emin saat peserta melewati tempat-tempat yang berada di dekat kereta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *