Kanada Membekukan Ekspor Senjata Baru ke Israel

Uncategorized110 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKanada Izin ekspor senjata baru belum disetujui. Israel Mulai 8 Januari 2024, menurut Menteri Luar Negeri Melanie Joly, pembekuan ini akan berlanjut hingga Kanada dapat memverifikasi bahwa senjata tersebut digunakan dengan benar.

Izin ekspor yang disetujui sebelum 8 Januari akan tetap berlaku, katanya dalam pernyataan email.

Kelangsungan hidup politik pemerintahan minoritas Liberal bergantung pada dukungan dari Partai Demokrat Baru yang beraliran kiri untuk mengambil sikap lebih keras terhadap Israel dalam konflik Gaza.

“Kanada memiliki salah satu rezim perizinan ekspor yang paling ketat di dunia. “Tidak ada izin terbuka untuk mengekspor barang-barang mematikan ke Israel,” kata Jolie.

Hingga tanggal 8 Januari, pemerintah belum menyetujui izin ekspor senjata baru ke Israel dan hal ini akan terus berlanjut sampai kami memastikan kepatuhan penuh terhadap rezim ekspor kami.

Undang-undang Kanada melarang ekspor senjata yang dapat digunakan “untuk melanggar hukum kemanusiaan internasional” atau untuk “melakukan kekerasan serius terhadap perempuan dan anak-anak.”

Parlemen Kanada menyetujui penyelidikan tidak mengikat terhadap konflik Gaza pada hari Senin. Parlemen meminta pemerintah untuk “menghentikan perizinan lebih lanjut dan transfer senjata ke Israel.”

iklan

Kanada, pemasok senjata kecil ke Israel, mengatakan pekan lalu bahwa mereka telah berhenti mengekspor senjata tidak mematikan karena perubahan yang cepat di lapangan.

Awal bulan ini, para pendukung Palestina dan aktivis hak asasi manusia menuntut Kanada untuk melarang ekspor barang-barang militer dan teknologi ke Israel.

Sejak serangan fatal itu Hamas Pada tanggal 7 Oktober, Kanada menyetujui izin baru senilai setidaknya C$28,5 juta ($21 juta), lebih besar dari nilai izin yang diberikan tahun lalu.

Reuters

Pilihan Redaksi: Kapal berbendera Korea Selatan yang membawa awak WNI kembali tenggelam

Baca Juga  Waspadai 3 Modus Pinjol Ilegal Terutama Transfer Langsung Ke Rekening, Begini Cara Mengatasinya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *