Kanada memperluas misi dagangnya ke India karena penghinaan Narendra Modi terhadap Justin Trudeau.

Uncategorized130 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMenteri Perdagangan Kanada Mary Ng menundanya Misi bisnis Seorang pejabat dijadwalkan mengunjungi India pada hari Jumat, 15 September 2023, mencerminkan peningkatan hubungan diplomatik beberapa hari setelah perdana menteri India menghina mitranya. Kanada Pada pertemuan G20 di New Delhi.

“Saat ini, kami memperluas misi dagang ke India,” kata Shanti Cosentino, juru bicara kementerian, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Perdana Menteri India Narendra ModiDia mempermalukan perdana menteri Kanada, yang mengadakan pertemuan bilateral rutin dengan beberapa pemimpin dunia di KTT G20. Justin TrudeauDan sebelum lima hari, hanya pertemuan informal singkat yang diperbolehkan.

Kanada memiliki banyak pengikut. orang Sikh Protes terjadi di luar negara bagian asal mereka, Punjab, negara bagian terbesar di India dan membuat marah negara tersebut.

Pemerintah India mengatakan setelah pertemuan tersebut bahwa para pemimpin “mendorong separatisme dan menghasut kekerasan terhadap diplomat India, menghancurkan pos-pos diplomatik dan mengancam komunitas India dan tempat ibadah di Kanada”.

iklan

Sebelumnya pada hari Jumat, India mengatakan telah menunda pembicaraan perdagangan dengan Kanada. Kanada membuat pengumuman serupa awal bulan ini, dengan mengatakan bahwa jeda itu diperlukan untuk “melihat-lihat.”

Kedua negara mengatakan mereka bermaksud menandatangani perjanjian perdagangan awal tahun ini empat bulan lalu.

Reuters

Pilihan Editor: Berhenti Mendanai Perang Ukraina, G7 Berencana Memblokir Penjualan Berlian Rusia



Quoted From Many Source

Baca Juga  Apa saja 5 merek rice cooker yang didistribusikan Kementerian ESDM?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *