Kapal feri KM Kelud mengangkut penumpang menuju Nataru dengan fasilitas bioskop dan persewaan PS.

Uncategorized195 Dilihat

TEMPO.CO, Battam – Penumpang akan mudik Natal dan Tahun Baru 2024 menggunakan kapal Pelini Melayani rute Medan, Batam, dan Jakarta, kapal baru ini lapang. Bukan interior yang indah setelah renovasi, di dalam KM Kelud Terdapat bioskop mini dan taman bermain PlayStation (PS).

Kapten Kapal Pelni KEM Kelud Abdul Ghafoor mengatakan, penumpang di Kapal KM Kelud kini merasa lebih nyaman karena kapal telah direnovasi dengan baik, tidak hanya warnanya tetapi juga penggantiannya. Penyewa mereka yang ada di kapal.

“Desain baru (kapal KM Kelud) sangat bagus, terutama perawatannya, tidak hanya warnanya, penyewanya juga sudah berubah,” kata Abdul yang hendak bertolak ke Pelabuhan Belawan, Medan, Minggu. 10 Desember 2023

Sejumlah penumpang memanfaatkan fasilitas PlayStation room di KM Kelud Jalan Batam-Medan, Minggu (10/12/2023). (TEMPO/Yogi Eka Sahputra)

Salah satu perbaikan yang dilakukan Pelini Maksudnya, di ruang bioskop kapal, kini lebih besar dan nyaman bahkan menyerupai bioskop di pusat perbelanjaan. “Seperti Cinema 21,” kata Abdul. Dia menjelaskan, penumpang hanya perlu membayar 35.000 birr untuk satu kali melihat.

Di KM Kelud juga terdapat ruang Playstation (PS) dimana penumpang dapat menghabiskan waktu sambil menunggu sampai tujuan. “Satu jam penumpang membayar Rp10.000 untuk bermain PS. Itu semua demi kenyamanan penumpang,” ujarnya.

Tingkatkan jumlah perangkat keselamatan

Menghadapi momen Natal dan Tahun Baru, KM Kelud juga meningkatkan fasilitas keamanannya. Dalam waktu dekat, 29 Inflatable Liferafts (ILR) akan ditambahkan ke armada ini.

iklan

“Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan, dengan setidaknya 115 petugas di kapal untuk memastikan kelancaran perjalanan penumpang kembali ke tanah air,” ujarnya.

Abdul mengimbau penumpang membawa barang yang tidak terlalu besar. “Selanjutnya, kami meminta penumpang untuk tidak merokok di area terlarang, untuk menghindari risiko kebakaran,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Metro Depok melarang sahur di jalan dan kembang api selama Ramadhan

KM Kelud melayani jalur perjalanan tersebut Battam Menuju Medan dan Jakarta. Kapal ini menjadi transportasi terpopuler warga Batam untuk mudik Natal dan Tahun Baru. Pada Minggu, 10 Desember 2023, sedikitnya 2.043 orang berangkat ke Belawan, Medan untuk mudik Nataru.

Yogi Ika Sahputra

Pilihan Editor: Pelini Batam mengalami peningkatan kapasitas penumpang sebesar 47 persen pada kedatangan Tahun Baru.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *