Kapolda hadiri perjanjian kerjasama dengan Universitas Terbuka Ternate

Uncategorized195 Dilihat

RedaksiHarian – Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko hadiri penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Terbuka (UT) Ternate untuk mengembangkan Sumber daya Manusia (SDM) Polri,Bertempat Dldi Hotel Jati Ternate, Jumat.

Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko dihubungi, Jumat, mengatakan, kerjasama dengan Universitas Terbuka daerah Ternate dalam upaya melahirkan SDM yang berkualitas di Institusi Polri secara umum, khususnya Polda Malut.

“Untuk mengelola sumber daya yang besar ditambah dengan harapan masyarakat kepada Kepolisian yang juga besar membuat kami harus merumuskan dan melaksanakan kerja sama ke berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota,” ujarnya.

Oleh Karena itu, bentuk kerjasama mulai pemberian kesempatan kuliah untuk Anggota, kegiatan sosial dan lain sebagainya, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM Polri sesuai dengan program utama Polri, yaitu profesional, modern, terpercaya menuju polri yang presisi.

Dengan demikian, kata Kapolda, dari kegiatan penandatanganan Mou dan sosialisasi perjanjian kerja sama Ini tentunya dapat memberikan manfaat yang besar untuk Universitas Terbuka daerah ternate dan Polri serta Masyarakat secara Umum.pungkasnya

Turut hadir mendampingi Kapolda Malut, Kombes Pol. Yudi Rumantoro, S.H., S.I.K., M.Si., Kompol Ratih Lastika Sari.S.Farm, Apt, S.I.K. Mewakili Karo SDM Polda Malut,Kompol Samsul Bahri Handji, S.E., M.Si.(Waka Polres Ternate) serta turut hadir Bpk. Muhammad Tahir Karepesina, S.Sos., M.Si.(Direktur UT Daerah Ternate ), Ibu Dra. Ace Sriati, M.Si. (Staf Ahli Rektor IV ), Perwakilan Pimpinan Bank BTN KC Ternate, Bpk. Emirza, S.T.M.T serta Para Tamu Undangan yang berjumlah sekitar 200 Orang.

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka daerah Ternate, Muhammad Tahir Karepesina,S.Sos., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Malut dengan Universitas Terbuka akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas SDM.

Baca Juga  Harga konsumen AS naik moderat pada Juli, lebih lambat dari perkiraan

Untuk itu, perlu diketahui Universitas Terbuka diresmikan pada tanggal 4 September 1984 dengan tujuan memberikan akses pendidikan di seluruh wilayah Indonesia,

Dia menyebut, pengembangan program pendidikan akademik yang belum banyak berkembang pada universitas lainnya, dan juga sebagai penyedia akses pendidikan jarak jauh untuk masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan.

Untuk itu, Universitas Terbuka merupakan solusi tepat bagi mereka yang tidak sempat untuk datang kuliah setiap hari karena kesibukan menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Post Views: 41

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *