Kendalikan APK saat Tenang, Bawaslu Tangsel: Tidak ada lembaga survei yang gagal

Uncategorized119 Dilihat

TEMPO.CO, tangerang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tangsel akan mulai menghapus usulan kampanye saat pemilu atau pemilu 2024 memasuki masa tenang pada Rabu, 14 Februari.Apk). Penghapusan APK tersebut dilakukan bersama Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel).

Tiga hari jelang pemilu 2024, APK di wilayah Kota Tangsel bagian selatan sudah mulai dicopot. Hal itu dilakukan Divisi Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Bawaslu Kota Tangsel.

Jelang pencabutan APK, Pemerintah Kota Tangsel yang dipimpin Wali Kota Tangsel Binyaam Davni menyerukan masa tenang pengendalian dan kewaspadaan kolektif. Aksi unjuk rasa ini menandai dimulainya dominasi alat tampilan kampanye (APK). Dia menginstruksikan badan-badan regional terkait untuk membantu selama proses pengendalian.

“Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan, BPBD juga mendapat bantuan dari teman-teman perangkat daerah untuk membantu menyelenggarakan fitur kampanye Bawaslu. Kemudian juga dengan bantuan pihak kepolisian, Kodim 0506 di Tangsel, kami hadir bersama untuk mewujudkan 1. Aman dan terkendali untuk menyelenggarakan pemilu ini. Suasana,” kata Binyaam, Minggu, 11 Februari 2024.

Binyamin meminta Dinas Lingkungan Hidup membantu proses pembersihan seluruh usulan kampanye. Seluruh APK diminta untuk disimpan sebelum masa pemungutan dan penghitungan suara berakhir. “Sebagai buntut dari kehancuran tersebut, saya meminta bantuan dari Kejaksaan untuk memenuhi persyaratan hukum,” katanya.

Walikota Tansel Benjamin mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan peserta partai politik atas kampanye yang damai, tenteram, dan sukses di Tangsel.

iklan

Hal ini termasuk KPU dan Bawaslu, yang memastikan bahwa kampanye pemilu dilakukan sesuai dengan keinginan.

Ketua saya minta maaf Mohamed Asep Kota Tangsel mengatakan, hari ini dirinya memasuki masa tenang. “Hari ini tidak ada kegiatan, termasuk usulan kampanye. Makanya kami imbau seluruh peserta pemungutan suara untuk membenahi dan mengunduh APK-nya. Namun hingga tadi malam, kami belum mendapat laporan peserta pemungutan suara menerima usulannya,” ujarnya.

Baca Juga  Waspadai 3 Modus Pinjol Ilegal Terutama Transfer Langsung Ke Rekening, Begini Cara Mengatasinya

Maka Bawaslu Tangsel bersama Satpol PP dan Polri melakukan pemeriksaan umum. Mudah-mudahan ini bukan tumpukan sampah dan bisa segera dimusnahkan. Kemarin kita bingung siapa yang mengambil apknya. Hari ini seluruh masyarakat bisa mengatur dan mengunduh usulan kampanye, ujarnya.

Muhammad Iqbal

Pilihan Redaksi: Alasan Denny Indrayana dan Almas Tsakibiru tak hadir dalam gugatan Rp 500 miliar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *