Khasiat dan Kandungan Ikan Belida yang kini terancam punah

Uncategorized117 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – memiliki bentuk tubuh yang unik; Ikan Belida Sangat mudah dikenali di alam dengan punggungnya yang seperti pisau. Menurut laman tersebut, ikan ini berasal dari Asia Tenggara tanah.co.id, memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi serta memiliki rasa manis dan gurih. Tak heran jika ikan belida banyak dicari orang karena manfaat dan kandungannya sebagai berikut.

1. Banyak orang yang membuat pempek dan kerupuk

Seperti diberitakan sebelumnya dari sumber yang sama, daging ikan Belida sangat kental dan kaya rasa Protein dan lemak tak jenuh. Rasa ikan Belida yang manis dan gurih menjadikannya bahan populer untuk pempek dan kerupuk. Ikan ini memiliki kepentingan ekonomi karena tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan Belida sebagai ikan hias.

2. Mengandung kalsium yang penting untuk tulang

Diketahui kandungan kalsium dalam 100 gram daging Belida adalah sebesar 58 mg, yang tergolong tinggi untuk ikan air tawar seukurannya. berdasarkan bertani.co.idMengonsumsi ikan Belida membantu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Kalsium dibutuhkan dalam tubuh untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang.

3. Mengandung Omega 3

Selain kandungan lemaknya, kandungan Omega 3 pada ikan Belida tidak begitu menarik. Berdasarkan laman yang sama, Omega 3 baik untuk kesehatan jantung dan peredaran darah. Omega 3 juga sangat membantu perkembangan otak anak, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi ikan Belida minimal 3,5 ons dua kali seminggu.

4. Pengobatan rabun jauh

Ikan belida kaya akan vitamin A yang secara tidak langsung bermanfaat untuk meningkatkan kualitas organ mata, salah satunya penglihatan jarak dekat. Melaporkan dari curvewatersports.comPenggunaan daging belida membantu mengembalikan kontras mata, fungsi refraksi sebagai pengatur cahaya jatuh langsung pada retina.

5. Mengurangi gejala aterosklerosis

Baca Juga  Dinas Kesehatan: Jangan panik! Operasi Covid-19 bisa dilakukan enam bulan sekali.

Sekali lagi dari sumber yang sama, Aterosklerosis Penderita akan mengalami perubahan warna kaki dan menjadi kedinginan. Penyakit ini menyebabkan kesulitan berjalan dan ketidakseimbangan, pasien disarankan mengonsumsi Belida yang dapat mengurangi gejala tersebut.

Pilihan Editor: Dari Ikan Belida, pelajari tentang Bladeback yang terancam punah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *