Konferensi Forum AIS 2023 Akan Diselenggarakan Mulai Besok, Apa Itu Konferensi Forum AIS?

Uncategorized145 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Konferensi Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 akan diselenggarakan di Indonesia. Pertemuan Forum AIS 2023 Ajang ini akan digelar besok, 10-11 Oktober, dan menghadirkan puluhan negara peserta.

Apa sebenarnya tujuan dari KTT AIS?

Melansir laman Cominfo, AIS Platform Summit 2023 diselenggarakan dalam empat rangkaian acara sampingan, yakni AIS Youth Conference, AIS Research and Development Conference, AIS Startup Blue Business Summit, dan AIS Blue Economy High-Level Discussion. Keempatnya akan berlangsung pada 6-11 Oktober 2023 di Mulia, Mulia Resort dan Villa Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Konferensi Pemuda AIS adalah sebuah platform untuk keterlibatan dan partisipasi generasi muda mulai dari proses hingga tindakan. Platform AIS ini merupakan bagian dari inisiatif strategis untuk mengembangkan dan meningkatkan kesadaran regional.

Dikutip dari aisforum.org, AIS Forum sendiri merupakan singkatan dari Archipelagic and Islands Forum atau Negara Kepulauan dan Pulau Kecil. Forum AIS adalah forum yang dirancang untuk mencakup pulau-pulau dan negara kepulauan, terlepas dari lokasi, ukuran dan tingkat pembangunannya. Forum tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama guna mengatasi tantangan global, khususnya pembangunan maritim.

iklan

AIS Forum Summit diselenggarakan untuk memperkuat peran AIS Forum sebagai hub solusi cerdas dan inovatif serta platform kolaboratif untuk mendorong agenda tata kelola kelautan global masa depan, dikutip dari kemenparekraf.go.id.

Pada tahun ini, AIS Forum 2023 mengusung tema “Enhancing Cooperation, Enabling Innovation for Our Oceans and Our Future”. Agenda pertemuan yang dikutip dari Indonesia.go.id berfokus pada tiga isu penting: perkembangan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, dan penguatan kerja sama antar pulau dan kepulauan.

Pilihan Editor: Polri akan menggunakan kamera yang dikenakan di tubuh untuk memantau keamanan pada pertemuan Bali AIS Forum 2023

Baca Juga  Dewan Rektor Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia tidak merekomendasikan kampanye pemilihan kampus tahun 2024...kecuali...



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *