KPAI dan UPTD PPA Tangsel mengunjungi sekolah tersebut dan menemukan bahwa warung Ibu Gol disebut-sebut menjadi tempat perundungan bagi siswa Binus School Serpong.

Uncategorized178 Dilihat

TEMPO.CO, Tanggerang Selatan – Komisi Perlindungan Anak IndonesiaKPAI) mengunjungi Dinas Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Tangsel. Tenda ibu (WIG) Tenda tersebut diduga menjadi tempat siswa Binus School Serpong dianiaya oleh teman gengnya.

Setelah pergi ke kacang polong Sekolah Serpong, KPAI bersama UPTD PPA Tangsel kemudian mendatangi lokasi aksi perundungan. Komisioner KPI Dayah Puspitarini mengatakan, pihaknya mendatangi sekolah tersebut untuk memastikan proses penanganan dilakukan dengan baik.

Kami tetap pastikan proses ini berjalan lancar, bagaimana situasi anak-anak yang bersekolah di sana, anak korban atau anak yang berhadapan dengan hukum, lalu kita cek apa saja hak pendidikannya. suka?” kata Dia, Rabu 21 Februari 2024 .

Menurut dia, sekolah tempat kejadian atau tenda geng tersebut letaknya jauh dari Binus School Serpong. “Kami datang ke sini karena ingin melihat dan memastikan informasi yang kami peroleh. Katanya terlalu jauh dari kawasan sekolah, tapi ternyata terlalu dekat, betul,” ujarnya.

Namun saat ditanya soal pengusiran siswa tersebut, Dayah mengaku belum mengetahui secara pasti. Mungkin nanti pihak sekolah akan menjelaskan lebih detail. Karena proses ini masih berjalan, termasuk penyidikan terhadap anak korban atau anak yang berhadapan dengan hukum, ujarnya.

iklan

Menurut Dayah, pihaknya juga pernah menghadapi korban perundungan. Dayah mengaku korban saat ini masih mengalami trauma. “Iya jelas gan (sumpah serapah) itu kembali ke kemarin, kita bilang ke teman kita siapa yang bisa terluka, bagaimana perasaannya? Iya kan?” dia berkata.

Dayah menyarankan agar pihak sekolah bekerjasama dalam menyikapi permasalahan ini. Diah mengatakan, pihak sekolah harus proaktif. “Iya yang penting sekolah mau bekerja sama dan bekerjasama, kalau cepat kerjasamanya pasti cepat selesai,” ujarnya.

Baca Juga  Profil Doni Tata Pradipta, Pebalap Indonesia Pertama yang Masuk Moto3

Pilihan Editor: Mengenal Korban Bullying di Sekolah Binus, Serpong, Markas Geng Tain.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *