KPK mencari Ketua Komisi IV DPR Sudin dalam kasus SYL.

Uncategorized130 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi atau Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri membenarkan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan di rumah keempat ketua komisi tersebut DPR RI Sudin Raffles Hills Blok E.2 No 31 RT 002 RW 016, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Pemeriksaan itu terjadi di tengah kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Siahrul Yasin Limpo alias SYL dan lainnya. Informasi yang kami terima benar dan kegiatan masih berlangsung, kata Ali Fikri, Jumat malam, 10 November 2023.

Ali mengatakan, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan Sudin sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK hari ini. Namun menurut penyidik, dia tidak dapat ditemukan.

Untuk itu ujian Jurusan Nusa akan kami jadwalkan ulang pada hari Rabu tanggal 15 November 2023. “Kami akan menjadwal ulang pada hari Rabu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Asep Guntur mengatakan, penyidikan ke subdit yang dilakukan lembaga antirasuah tidak hanya untuk memastikan adanya penggelapan, tetapi juga untuk memantau aliran uang yang dikorupsi SL. . “Ini ditambah kasus PBJ lainnya, kemudian kami melakukan pemeriksaan ke Ditjen Hortikultura,” kata Assep dalam siaran persnya, Kamis, 9 Oktober 2023.

iklan

Asep mengatakan, seharusnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memantau aliran uang untuk kasus SL dan salah satunya Ketua Komisi IV DPR RI Sudin.

Selain Ketua Komisi, mereka akan ditanyai. “Kami mohon informasi kemana perginya uang tersebut, apakah perorangan atau badan hukum,” kata Assep.

Sedangkan dalam kasus korupsi Kementerian Pertanian, KPK menetapkan tiga orang tersangka yakni Siahrul Yasin Limpo, Kasdi Subagio, dan Mohamed Hatta.

Pilihan Redaksi: Pengawal Frilly Bahuri Dianggap Mengancam, JMSI: Ketidaksepakatan.

Baca Juga  Aeneas Basedan Kunjungi Sumut, Nasdem Sebut Akan Disambut Ratusan Ribu Masyarakat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *