KPK menghormati keputusan Hasto Cristiano yang melaporkan penyidik ​​ke Dewas.

Uncategorized14 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau Komisi Pemberantasan Korupsi Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Christianto menghormati keputusan Badan Pemberantasan Korupsi yang melaporkan penyidik ​​ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ketua Kelompok Juru Bicara KPK, Budi Prasetyo mengatakan, pelaporan pekerja ke KPK merupakan hak masyarakat.

“Melapor ke Dewas tentu menjadi hak setiap warga masyarakat bila ada pelanggaran perilaku. Sebagai pemegang otoritas di Dewas, kami menghormati kewenangan tersebut,” ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. 10 Juni 2024

Menurut Budi, pemeriksaan penyidik ​​terhadap Hasto dilakukan sesuai prosedur atau SOP yang ada, termasuk penyitaan telepon seluler dan catatan milik politikus PDIP tersebut. “Kami akan memastikan setiap proses pemeriksaan dilakukan sesuai SOP dan prosedur yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Hasto Cristiano mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap sikap penyidik ​​KPK yang merampas ponsel dan dompetnya. Pak Hasto mengatakan penggerebekan dilakukan saat proses penggeledahan. “Dompet dan telepon genggam saya dirampas,” ujarnya, Senin, 10 Juni 2024, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

iklan

Detektif politikus PDIP itu mengambil paksa ponsel dan dompet ajudannya Kusnadi. Hasto memprotes tindakan penyidik ​​KPK. Karena semuanya harus berdasarkan hukum pidana.

Tidak hanya ini, Hasto Christiano Sikap penyidik ​​KPK yang melarangnya datang bersama kuasa hukum sangat disesalkan. Pada Senin, 10 Juni 2024, Hasto didampingi pengacaranya menjawab panggilan penyidik ​​KPK untuk memastikan keberadaan Harun Masiku.

Pilihan Editor: KPK menyita ponsel dan catatan Hasto Cristiano untuk mengusut kasus Harun Masiku



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dampak bocornya pipa PM di Pethamburan: Rumah warga terendam air limbah, barang terendam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *