Kubu Anis Basedan mengatakan, kemungkinan besar pemilihan presiden akan kembali digelar.

Uncategorized75 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTim kuasa hukum pasangan calon presiden nomor urut 1 Anis Basedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyatakan, ada kemungkinan pemilu kembali digelar. Kelompok tersebut juga meminta pasangan pemenang untuk menahan diri dari membahas menteri-menteri kabinet di masa depan.

Heru Widodo, anggota tim kuasa hukum AMIN, mengatakan hal itu bukanlah keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap hasil pemilu 2024. Sangat Sebab, Mahkamah Konstitusi bisa membatalkannya.

Karena pelanggaran Sirecap atau persyaratan calon, kata Heru, Rabu, 3 April di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta saat jeda sidang perselisihan pemilu. Sirecap adalah aplikasi penghitungan dan tabulasi suara resmi yang dikembangkan oleh KPU. .

Pada tanggal 20 Maret, KPU diumumkan Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memenangi Pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 suara; mengalahkan dua lawan; Anis-Muhaimin memperoleh 40.971.906 suara dan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 27.040.878 suara.

Heru meminta pemenangnya tidak berpasangan Terlalu banyak euforia atas keputusan KPU Kemungkinan pembatalannya tinggi.. “Bagaimana jika pemilu diadakan lagi?” dia berkata.

Mahkamah Konstitusi dipegang Dalam sidang keempat debat Pilpres hari ini, KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menghadirkan ahli dan saksi ke pengadilan.

Selain KPU dan Bawaslu, hadir pula tim kuasa hukum Anis Basedan dan Muhaimin Iskandar selaku perwakilan Pemohon 1 serta tim kuasa hukum Ganjar-Mahfud selaku Pemohon II. Kelompok Prabowo-Gibran juga hadir sebagai pihak terkait.

AMELIA RAHIMA SARI

Pilihan Editor: Kelompok Ganjar-Mahfoud menyerukan agar Kapolri hadir dalam sidang perselisihan pemilu.

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Prediksi Fulham vs Arsenal Malam Tahun Baru Liga Inggris: Jadwal, Berita Tim, Susunan Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *