Lomba bregada dan jathilan di Sleman memupuk cinta budaya lokal

Uncategorized179 Dilihat

RedaksiHarian – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyebutkan lomba bregada dan seni jathilan yang diadakan Kapanewon (Kecamatan) Pakem dapat memupuk rasa cinta dan rasa handarbenimasyarakat terhadap kesenian dan kebudayaan lokal.

“Kami mengapresiasi kegiatan lomba bregadadan seni jahilan ini, kegiatan dapat memupuk rasa cinta dan rasa handarbeni masyarakat terhadap kesenian dan kebudayaan lokal,” kata Kustini saat menghadiri lomba bregadadan seni jathilan di Kantor Kapanewon Pakem, Sabtu.

Ia juga berharap, masyarakat agar terus semangat untuk melestarikan kebudayaan yang kita miliki.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih guyub rukun, dan dengan adanya acara ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah ini,” katanya.

Panewu (Camat) Pakem Rakhmat Harinawan mengatakan, kegiatan lomba ini dalam rangka memperingati 11 tahun Keistimewaan DIY dan menyemarakkan HUT ke-78 RI.

“Ada dua kesenian yang dilombakan, yakni lomba bregadayang diadakan pada Sabtu pagi, dan lomba jathilan pada siang harinya. Lomba diikuti oleh lima kalurahan yang ada di Kapanewon Pakem,” katanya.

Ia mengatakan, dalam acara ini juga sekaligus diadakan gelar UMKM yang diikuti oleh sejumlah pelaku UMKM di Kapanewon Pakem.

“Ini baru pertama ini kami adakan. Tujuannya untuk nguri-uriBudaya Jawa yang ada di Kapanewon Pakem ini,” katanya.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Game Voodoo Gold dengan Visual dan Bonus Besar 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *