Marchanda mengatakan bahwa artis terkenal dilarang berteman dengannya karena gangguan bipolar yang dideritanya.

Uncategorized114 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – aktor, Marchanda Ia menjelaskan, ada artis terkenal yang dilarang berteman dengannya. Pasalnya, Marshanda memiliki gangguan kesehatan mental dan tidak diizinkan oleh manajemen serta orang-orang di sekitar artis ternama tersebut.

wasiat Marchanda

Kisah tersebut diungkap Marchanda dalam video yang diunggah di Instagram pada Rabu, 18 Oktober 2023. “Ada artisnya Jer, entahlah, mungkin hanya dia yang aku kenal, tapi hanya dia yang aku kenal,” kata Marchanda kepada Jeren’s Mental Health Advocate dalam konten terbarunya.

Dia adalah bintang film, artis papan atas, PengikutDia punya lebih banyak orang di Instagram daripada aku, dia populer, hanya di kalangan manajemen dan orang-orang dekat, dia dilarang berteman denganku di depan umum karena aku Seorang pria dari rakyat Dia mengakui bahwa saya memiliki masalah mental Itu dia. BipolarLanjut Marchanda.

Siapa nama artisnya?

Marchanda tidak menyebutkan nama artisnya. Soalnya lingkungan artis menghalanginya berteman dengan Marchanda, bukan keinginan artis. “Ya benar, saya tidak akan mengatakan siapa orangnya. “Jadi, inilah kebenarannya,” kata Marchanda.

Bukan tanpa alasan, Marchanda menyadari industri hiburan masih memandang remeh artis bermasalah. Kesehatan mental. Hal ini juga disebabkan oleh budaya di Indonesia yang memandang permasalahan kesehatan mental sebagai sesuatu yang tidak boleh dibicarakan.

“Di negara kita Terutama di industri pertunjukan Pasti ada itu dan yang lainnya, Anda masih berpikir terbuka Atau dibicarakan saja, tidak ada masalah kesehatan mental, Mari kita bahas masalah ini Kesehatan mentalItu masih merupakan topik yang berbahaya. Ini mungkin pertanda bahwa Anda mempermalukan diri sendiri. Atau bahkan lebih buruk lagikata Marchanda prihatin.

iklan

Marchanda dikenal sebagai salah satu selebriti Tanah Air yang kerap angkat bicara soal masalah kesehatan mental. Ibu satu anak ini didiagnosis mengidap gangguan bipolar dan rutin memberikan kabar terkini tentang kesehatan mentalnya.

Baca Juga  Pemilihan Presiden Argentina: Kisah Dinasti Politik yang Memudar

Marchanda bangga menjadi advokat kesehatan mental.

Meski masalah kesehatan mental kerap dianggap tabu, Marchanda tak segan-segan menceritakan gangguan bipolar yang dialaminya kepada publik. Tak hanya menyebut dirinya artis atau publik figur, Marchanda juga bangga menjadi aktivis kesehatan mental.

Ia kerap menyemangati para pengikutnya untuk tidak takut menerima diri sendiri dalam segala kelemahannya, misalnya Kesehatan mental dan kondisi lainnya. Marchanda juga terus menggalakkan body positivity agar masyarakat dapat belajar lebih menghargai tubuhnya, apapun bentuk, ukuran dan warnanya.

“Jika Anda termasuk orang yang peduli dengan kesehatan mental, atau seperti Jeren, Anda ingin berbagi lebih banyak di sini. Apapun tentang kesehatan mental“Jangan takut,” kata Marchanda tegas.

Pilihan Editor: Marchanda, setelah berjuang melawan kanker payudara dan gangguan bipolar, kini berbagi kisahnya dalam sebuah buku.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *