Megawati Tertawa Disebut ‘Selek’ dengan Jokowi: Pinter Saja Orang

Uncategorized165 Dilihat

RedaksiHarian – Ketua Dewan Pengarah BPIP, href=”https://www.pikiran-rakyat.com/tag/ Megawati -Soekarnoputri”> Megawati Soekarnoputri menjawab isu keretakan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dikabarkan semakin memburuk.

Menanggapi rumor ketidakharmonisan dirinya dengan orang nomor satu di Indonesia, Megawati tertawa dan mengutip kembali desas-desus tersebut.

“Sekarang lagi ramai-ramai gitu, wah kayaknya antara Pak Jokowi dengan Bu Mega sudah tidak, apa dibilangnya? tidak serasi lagi hehe pinter aja orang yang ngomong,” ucapnya, Senin 21 Agustus 2023 di acara sosialisasi buku teks utama pendidikan pancasila, di The Tribrata.

ADVERTISEMENT

Ketua Umum PDIP menyatakan tidak setuju dengan gonjang-ganjing yang saat ini tengah beredar di kalangan publik.

Bahkan dia mengaku sudah pernah membicarakan gunjingan yang menyeret namanya itu di depan Presiden Jokowi dalam pertemuan pengurus PDIP.

Saat itu, Megawati mengklaim sudah mengetahui ada kabar angin yang menyebut Jokowi mulai menjauh karena berpihak pada orang-orang tertentu.

“Aku bilang ke Pak Jokowi , eh Pak, Bapak tuh dibilang sudah enggak ini loh, enggak belain saya, iya loh, Bapak sudah ke sana-sini loh,” tutur Megawati .

Meski demikian dia tidak menjelaskan secara rinci terkait respons Jokowi saat diberi tahu soal rumor keretakan hubungan mereka yang belakangan ramai diperbincangkan oleh publik.

“Gitu aja saya kalau manggil dia ( Jokowi ), saya lebih tua loh, saya panggil situ adek karena saya senior, saya mentor,” kata Megawati .

Sebuah surat kabar Singapura, The Straits Times belum lama ini memberitakan memburuknya hubungan antara dua pemimpin paling berpengaruh di partai yang berkuasa di Indonesia, yakni Jokowi dan Megawati .

Surat kabar itu memuat foto Megawati yang sedang berswafoto dengan anaknya, dan didampingi dua kader PDIP, tentunya oleh Jokowi dan satunya lagi Ganjar Pranowo.

Baca Juga  Sebelum memulai penerbangan jarak jauh, Anda perlu mempersiapkan 7 hal

Tampaknya rumor keretakan Jokowi dan Megawati ini mulai berembus usai salah satu informan dari PDIP yang tidak mau disebutkan namanya, membocorkan pada The Straits Times bahwa Presiden kecewa pada Megawati lantaran diduga merasa tidak dilibatkan dalam keputusan memilih Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dari partai tersebut.

Diduga, ketegangan mulai meningkat ketika Jokowi menyarankan nama cawapres untuk Ganjar tetapi tidak terlalu ditanggapi oleh href=”https://www.pikiran-rakyat.com/tag/ Megawati -Soekarnoputri”> Megawati Soekarnoputri.***

Post Views: 12

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *