Mendag Zulhas Resmikan Toko NU-Mandiri di Yogyakarta: Masyarakat Harus Cerdas Bertransaksi Bisnis.

Uncategorized160 Dilihat

TEMPO.CO, Yogyakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulha Jama’a membuka toko Ayo– Mandiri atau Numan akan dikelola oleh Pengurus Daerah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu 17 September 2023.

Di DIY saat ini, setidaknya ada tujuh. Toko Retailer tersebut bekerja sama dengan Indogrocer dan Bank Mandiri untuk menambah modal. Hasil penjualan toko ini salah satunya digunakan untuk menunjang biaya operasional pesantren.

“Target program Numan Shop mencapai 1.000 kios yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan PBNU,” kata Zulhas saat meresmikan toko di Pondok Pesantren Jamhariya, Sleiman, Yogyakarta, Minggu, 17 September 2023. .

Zulhas mengatakan, tenda tersebut memiliki konsep usaha mikro, kecil, dan menengah. UKM Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia menekankan pentingnya penguatan kerja sama dalam mendukung kapasitas perekonomian dari bawah ke atas di era ekonomi jaringan saat ini.

Mulai dari toko atau warung di pesantren hingga lembaga keagamaan, bank, dan pedagang grosir, kemitraan bermunculan.

Kehadiran warung tersebut merupakan upaya Jamaah (individu) dan Jamaah (kelompok) dalam memperkuat perekonomian di sekitar pesantren, kata Zulhas.

iklan

“Toko ini memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat dan jemaah di pesantren untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sembako dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Zulhas menambahkan, “Umat Islam harus bisa maju, dan salah satu cara untuk menciptakan ruang tersebut adalah dengan cerdas dalam berbisnis.”

Ketua Umum PEN Zulhas menambahkan, selain Nahdul Ulama (NU), Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Muhammadan menargetkan 1.000 lapak dengan konsep yang sama.

Ketua Tanfiziyah PWNU DIY KH A. Zuhdi Muhdlor mengatakan, pengembangan kapasitas ekonomi koperasi di pondok-pondok tersebut memerlukan dukungan pemerintah dan lembaga terkait. “Agar proses pemberdayaan tetap berjalan dan hidup,” tuturnya.

Baca Juga  4 jenis kanker dengan pilihan pengobatan yang sangat berbeda

Pilihan Editor: Pedagang pasar sudah live berjam-jam masih belum ada pembeli : Walaupun harganya sangat murah…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *