Menteri Pariwisata San Diego Uno meninjau rencana visa jangka pendek

Uncategorized104 Dilihat

TEMPO.CO, BattamMenteri Indonesia Pariwisata dan ekonomi kreatif San Diego Uno Kementerian mengatakan pihaknya aktif memantau usulan pengurusan visa jangka pendek bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Kepulauan Riau. Kepala Dinas Pariwisata Kepri mengaku mendorong Kementerian Hukum dan HAM kembali mengirimkan surat untuk mempercepat proses persetujuan.

Kementerian Pariwisata terus berupaya mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari pihak terkait untuk kebijakan visa jangka pendek.

“Saya mohon kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk menekan kasus visa jangka pendek ini ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” kata Sandiaga, Sabtu, 30 Maret 2007.

Kemudian Kemenpar meneruskan surat tersebut ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Karena kami belum mendapat tanggapan apa pun terhadap surat sebelumnya, tambah mereka.

Kementerian mengenakan biaya $10 untuk visa jangka pendek, atau sekitar Rp158.000. Sandiaga mengaku menawarkan untuk membayar. “Jika persoalan visa ini terselesaikan maka jumlah wisman akan meningkat,” ujarnya optimis.

Menurut dia, wisatawan asing enggan berkunjung ke Kepulauan Ria karena aturan visa jangka pendeknya belum final. Selain itu, terbatasnya jumlah penumpang kapal feri Singapura-Batam membuat wisatawan asing dilarang masuk sehingga menyebabkan harga tiket melambung.

San Diego Uno menargetkan tiga juta wisatawan asing ke Kepulauan Riau tahun ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, selain perubahan peraturan, penyediaan layanan yang berkualitas juga penting, jelasnya.

Yogi Ika Sahputra

Pilihan Editor: Hong Kong mempromosikan pariwisata ramah Muslim untuk menarik pengunjung Indonesia

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menyebut Anius Teoritis, Prabowo fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia pertahanan siber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *