Menunggu pencalonan wakil presiden Prabowo Subianto

Uncategorized140 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPrabu Subianto Di tahun Ia menjadi satu-satunya calon presiden tanpa nama di kubunya sebagai calon wakil presiden yang maju pada pemilu 2024.

berdasarkan waktuSG Ahmad Muzani dari Partai Gerindra menyatakan, keputusan pencalonan calon wakil presiden akan dibahas di kalangan ketua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau Koalisi Indonesia Maju (KIM). Saat ini, sebagian pemimpin Kim tidak secara fisik berada di Jakarta sehingga keputusan belum bisa diambil.

Dewan Ketua akan bertemu setelah semua kursi ada di Jakarta, kata Muzani saat ditemui di kediaman Prabowo di Jakarta, kemarin.

Muzani enggan menjelaskan apakah pertemuan itu diharapkan oleh Ketua PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas yang saat ini mendampingi Jokowi dalam kunjungannya ke China dan Arab Saudi. Zulhas dijadwalkan mendarat di Jakarta hari ini, Jumat, 20 Oktober.

Rapat tersebut akan dipimpin langsung oleh Prabowo Subianto.

Referensi ke kandidat

Meski tak pernah membeberkan siapa calon wakil presiden yang diusung Prabowo, Muzani menyebut ada dua sisi. stoking, Atau bentuk pantun tradisional dengan irama ABAB.

Muzani pada Rabu mengatakan, “Indonesia kaya, jumlah penduduknya jutaan. Ini kehormatan Indonesia, Prabowo dan pemuda adalah jawabannya.” “Beli pisang naik sepeda, mampir di Stasiun Balapan. Kami akan segera mengumumkan calon wakil presiden Prabowo yang berpengalaman untuk negara.”

Soal Stasiun Balapan, Muzani bungkam saat ditanya apakah putra Jokowi Gibran Rakabuming akan menjadi Wali Kota Raka dan Solo.

Baru-baru ini, Eric Tohir, S.O.S. Seorang menteri disebut telah melengkapi surat keterangan polisi yang diperlukan untuk mendaftar sebagai calon wakil presiden. Selain itu, Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai calon yang diusung Prabowo.

Baca Juga  Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di markas Brentford

Muzani mengungkapkan, KIM akan mengumumkan namanya beberapa jam sebelum ia mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum. Namun, dia belum bisa memastikan kapan pendaftaran akan dilakukan.

“Kami bertujuan untuk mendaftar sebelum ditutup,” katanya.

KPU sudah mengumumkan pendaftaran akan ditutup pada Rabu, 25 Oktober. Dua kontestan lainnya dalam pemilihan umum, Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan mendaftar hari ini.

Han Revanda Putra

Pilihan Editor: Prabowo Subianto: Indonesia tidak akan memihak jika berkonflik dengan AS atau China.

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *