Militer Tiongkok telah merilis film animasi yang menunjukkan tekad Beijing untuk menguasai Taiwan

Uncategorized199 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Militer Cina Tiongkok merilis film animasi pendek pada Hari Nasional yang menampilkan potongan-potongan lukisan gulir berusia 300 tahun untuk menunjukkan komitmennya terhadap unifikasi. Taiwan.

Fragmen dari salah satu lukisan kuno paling terkenal di Tiongkok, “Kediaman di Pegunungan Fuchun,” disimpan secara terpisah di museum di Tiongkok dan Taiwan, sebuah pulau demokratis namun tidak diklaim. Beijing Sebagai salah satu provinsinya.

Pada Hari Nasional Minggu, 1 Oktober 2023, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat, yang terkenal dengan video latihan perang di sekitar Taiwan, merilis film pendek berjudul “Mimpi Menjadi Kenyataan di Sungai Fuchun” yang menarik bagi budaya kolektif. Akar dari kedua sisi.

Film ini memiliki dua dongeng yang menggambarkan dua lukisan karya master Dinasti Yuan Huang Gongwang yang disobek oleh salah satu pemiliknya pada abad ke-17.

Di akhir film, kedua karakter tersebut menjadi satu dan secara ajaib melengkapi gambarannya.

Fragmen gulungan pendek sepanjang 51 cm yang dikenal sebagai “Gunung Tersisa” disimpan di Museum Provinsi Zhejiang di Hangzhou. Museum Istana Nasional Taiwan telah menyimpan “Master Wuyong Scroll” sepanjang 640cm sejak tahun 1950an.

Ketika Taiwan menerapkan kebijakan pemulihan hubungan ekonomi dengan Tiongkok, kedua karya tersebut memanas pada tahun 2011 ketika Tiongkok meminjamkan reruntuhan tersebut ke museum Taiwan selama dua bulan.

iklan

Namun ketika hubungan keduanya mendingin dalam beberapa tahun terakhir, Tiongkok telah meningkatkan aktivitas militer di sekitar Taiwan, termasuk latihan yang bertujuan melawan pasukan separatis di Beijing bulan lalu.

Pada saat yang sama, Tiongkok telah membuat rencana besar untuk “mengintegrasikan” perekonomian provinsi Fujian dan Taiwan di kedua sisi Selat Taiwan, memberikan kesempatan kepada perusahaan Taiwan untuk berpartisipasi dalam rencana pembangunan bersama, namun ditolak oleh pemerintah Taiwan. . .

Baca Juga  Erick Thohir dongkrak dua nama capres

Meskipun Tiongkok ingin menenangkan Taiwan dengan keuntungan ekonomi, ancamannya untuk mengambil alih Taiwan dengan kekerasan terus berlanjut.

Dalam dua anekdot film tersebut, Komando Teater Timur menyisipkan gambar formasi kapal induk dan jet tempur J-20, mengingatkan penonton akan kemampuan medan perangnya.

Reuters

Pilihan Editor Megawati mendapat gelar doktor kehormatan dari Uttar Malaysia, gelar ke-10 dan 4 gelar lagi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *