Moeldoko Sebut Korsel Bisa Jadi Investor Terbesar Kelima Indonesia, Ini Alasannya

Uncategorized171 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Pejabat Utama Presiden atau KSP Moeldoko Meramalkan Korea Selatan Masuk lima besar negara investasi di Indonesia tahun depan. Saat ini Korea Selatan merupakan investor terbesar ke-7 di Indonesia.

“Itu sedang terjadi di Korea Selatan saat ini. Investor Terbesar ke-7 di Indonesia. Saya harap ini akan menjadi yang ke 5 tahun depan. “Ekspor Korea Selatan-Indonesia sebesar 12,8 miliar dolar dan ekspor sebesar 11,72 miliar dolar pada tahun 2022,” kata Moeldoko pada Forum Kerjasama Ekonomi Korea-Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, memperingati 50 tahun hubungan diplomatik. Kamis, 30 November 2023.

Menurut Moeldoko, Korea Selatan bisa menjadi negara investor terbesar kelima dalam waktu dekat karena lima alasan. Pertama, pengembangan sumber daya manusia. Dia mengatakan bahwa kami telah bekerja keras untuk ini.

Kedua, beliau menyampaikan bahwa Indonesia terus melakukan pembangunan infrastruktur dan pembangunan ini terus dilakukan secara berkesinambungan. “Kami bertiga telah melakukan reformasi birokrasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, pelayanan yang lebih baik, dan pelayanan yang lebih cepat,” kata Moeldoko.

Keempat, Indonesia telah menerapkan reformasi regulasi. Ada 74 aturan yang disepakati untuk memberikan kepastian dalam dunia usaha. Kelima, Indonesia sedang menjalani transformasi ekonomi digital. “Layanan digital sudah kami laksanakan ke arah yang terarah ekonomi hijau,” dia berkata.

iklan

“Lima hal ini sedang kita upayakan, saya yakin dengan Korea Selatan yang berada di posisi ke-7, tahun depan akan masuk 5 besar,” ujarnya.

Sekadar informasi, hal tersebut disampaikan Moeldoko tentang platform kerja sama Korea dan Indonesia selama 50 tahun hubungan diplomatik. Acara ini digelar dalam rangka memperingati setengah abad hubungan diplomatik Korea dan Indonesia. Perwakilan pemerintah, pengusaha dan seniman dari kedua negara menghadiri acara ini.

Baca Juga  Juventus vs AS Roma Jose Mourinho sedang mencari kemenangan melawan lelaki tua itu

Mengusung tema utama ‘K-Wave & I-Wave, Together for Future’, forum ini diselenggarakan oleh Herald Corporation (Herald Economy dan Korea Herald), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia), Kedutaan Besar Korea. Di Indonesia, di Indonesia Indonesia di Korea, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Pilihan EditorKembangkan teknologi penangkapan karbon, ESDM menjajaki kerja sama dengan Korea Selatan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *