Neraca Perdagangan Indonesia Surplus 40 Bulan Berturut-turut, Alasannya?

Uncategorized163 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Plt Kepala Badan Pusat Statistik Amalia Adeningar Widyasanti kembali menegaskan angka perdagangan Indonesia. Laba Selama 40 bulan berturut-turut pada bulan Agustus 2023. BPS telah mencatat keuntungan di neraca Belanja Komoditas bernilai $31,2 miliar.

“Nilainya meningkat dibandingkan bulan lalu,” kata Amalia dalam konferensi pers virtual di YouTube. BPSJumat, 15 September 2023.

Surplus neraca perdagangan Agustus 2023 ditopang oleh surplus produk nonmigas. Harganya sudah mencapai 4,47 miliar dolar. Produk penyumbang keuntungan utama adalah lemak dan minyak nabati hewani (HS15), bahan bakar mineral (HS27), besi dan baja (HS72).

Amalia mengatakan, surplus neraca perdagangan migas pada Agustus 2023 lebih tinggi dibandingkan bulan lalu. Namun jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, masih rendah.

Sementara itu, neraca perdagangan produk migas mengalami defisit sebesar 1,34 miliar dolar. Produk yang menyumbang defisit adalah minyak mentah dan produk minyak. Di tahun Defisit perdagangan migas pada Agustus 2023 lebih kecil dibandingkan Juli 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kata Amalia.

Indonesia menikmati surplus perdagangan dengan banyak negara.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ada perbedaan besar antara laporan kekayaan AKP Andriy Gustami dengan gajinya sebagai perwira polisi pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *