Nuansa merah dan emas menyambut tahun baru naga di Nusa Dua Bali

Uncategorized109 Dilihat

TEMPO.CO, BaliFestival tahun baru Imlekatau Tahun Baru Imlek, merah dan emas, memenuhi setiap sudut Nusa Dua; Bali. Tahun Baru Imlek bukan hanya saat merayakan kesuksesan dan kebahagiaan, tapi juga saat berkumpul bersama keluarga dan teman.

Untuk merayakan kesempatan ini, Indonesia Tourism Development Corporation (IDC)ETDC) pada hari Jumat di bulan Februari, Barongsai atau Pertunjukan Barongsai, Naga dan Kecantikan. 9, di berbagai tempat di Nusa Dua, seperti Tugu Mandala (Dwarapala), Bali Collection Nusa Dua, dan Nusa Dua Daerah pantai.

I Agus Dwiatmika, General Manager Nusa Dua mengatakan, Nusa Dua akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan dan pengunjung saat perayaan Imlek 2024. Rangkaian perayaan Imlek ini akan menjadi ajang berkumpulnya keluarga dan menikmati suasana Imlek dengan berbagai aktivitas di sekitar Nusa Dua, ujarnya dalam siaran pers.

Pertunjukan barongsai

Banyak tenant di Nusa Dua yang menawarkan promo menginap serta menu makanan dan minuman spesial untuk merayakan momen spesial ini. Event ini akan menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Salah satu tenantnya, mall di kawasan Nusa Dua, akan menggelar “Gong Xi Fa Cai Festival 2024” dengan nama Bali Collection. Pertunjukan tari pada Senin, 11 Februari yang dimulai pukul 18.00 WIB ini diharapkan semakin memeriahkan suasana Imlek setempat.

Meningkatkan ruang hidup

Selain merayakan Imlek, Nusa Dua juga meraih kesuksesan warga yang positif. Pada Januari 2024, rata-rata tingkat okupansi 21 hotel di Nusa Dua sebesar 72,01%. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 60,14 persen dibandingkan tahun lalu dan 69,90 persen lebih tinggi dibandingkan hasil yang dicapai pada tahun 2019 sebelum epidemi.

Baca Juga  Test drive Mitsubishi Xforce: ruang kabin senyap, kaki nyaman

Hal ini memberikan semangat baru bagi Nusa Dua untuk meraih prestasi gemilang di tahun depan dan menunjukkan bahwa Nusa Dua masih menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. “Kami berharap tahun naga memberikan inspirasi baru bagi kita semua dan kita berharap kegiatan pariwisata di daerah ini terus berkembang pesat,” kata Med Agus.

Suprianto Kafid

Pilihan Editor: Aplikasi Cinta Bali; Pemerintah akan mengenakan biaya kepada orang asing sebesar $10 untuk mengunjungi pulau itu mulai Hari Valentine.

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *