Olivia Moon didiagnosis menderita kanker payudara, 4 operasi dan mastektomi

Uncategorized108 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaOlivia Mun Ia mengaku mengidap kanker payudara dalam unggahan Instagram, Rabu 13 Maret 2024. Aktris serial Bagian berita Segera setelah diagnosis, dia menjalani mastektomi.

Dalam unggahan tersebut, Olivia memperlihatkan sederet fotonya saat dirawat di rumah sakit. “Saya didiagnosis mengidap kanker payudara.
“Saya berharap berbagi ini akan membantu orang lain menemukan kenyamanan, inspirasi, dan dukungan dalam perjalanan mereka,” tulisnya.

Skrining kanker payudara April 2023

Wanita berusia 43 tahun ini mengawali tren tersebut dengan foto dirinya terbaring di ranjang rumah sakit sambil tersenyum ke arah kamera. Kemudian pada April 2023, ia didiagnosis mengidap kanker payudara. Dua bulan lalu, dia dan saudara perempuannya menjalani tes genetik yang mencakup gen BRCA untuk kanker payudara. Hasilnya negatif, menurut hasil mammogram semuanya normal.

Setelah dia didiagnosis menderita kanker payudara, dokter kandungannya menyarankan untuk menghitung skor penilaian risiko kanker payudara. Itu tergantung pada faktor risiko, usia, riwayat Kanker payudara Keluarganya dan fakta melahirkan lebih dari 30 tahun.

Hasil tes skor risiko kanker payudara menunjukkan 37 persen. Kemudian dilakukan MRI, USG dan biopsi. Hasil biopsi menunjukkan bahwa dia menderita kanker Luminal B di kedua payudaranya, kanker yang bergerak cepat dan agresif.

Setelah biopsi, dia menjalani mastektomi pada kedua payudaranya. “Saya merasa lebih baik suatu hari lalu membangunkannya di ranjang rumah sakit selama 10 jam operasi berikutnya,” tulisnya.

Olivia menambahkan, dia telah menjalani empat operasi dalam sepuluh bulan terakhir. Dia belajar lebih banyak tentang kanker, pengobatan kanker dan hormon. Namun dia merasa beruntung karena didiagnosis menderita kanker payudara sejak dini, sehingga dia memiliki pilihan pengobatan.

Ia berharap seluruh wanita yang mengalami hal yang sama seperti dirinya dapat mengikuti langkah pengobatan yang telah ia jalani. “Segera tanyakan kepada dokter untuk menghitung skor penilaian risiko kanker payudara Anda. Dr Aliabadi (dokter kandungannya) mengatakan jika angkanya di atas 20 persen, diperlukan mammogram dan MRI payudara mulai usia 30 tahun,” tulisnya.

Baca Juga  Tim dayung Polandia puas dengan pencapaian di Universiade Chengdu

Saya bersyukur atas dukungan keluarga

iklan

Bintang X-Men: Kiamat Saya berterima kasih kepada keluarga, teman dan kekasihnya, John MullaneyDia memberinya dukungan positif. Secara khusus, John membantu mempelajari tentang pembedahan, pengobatan, efek samping dan pemulihan. Termasuk memasang foto dirinya dan Malcolm di meja samping tempat tidur.

“Berada di sana sebelum semua operasi dan berada di sana ketika saya bangun dengan foto anak kecil kami Malcolm di dalam bingkai akan selalu menjadi hal pertama yang saya lihat ketika saya membuka mata,” kata Olivia Moon.

John Mulaney mempunyai pesan yang mengharukan untuk Olivia setelah pacarnya mengumumkan penyakit kanker payudara ke publik. “Terima kasih telah berjuang keras untuk berada di sini untuk kami. Saya dan Malik mengapresiasinya,” tulis komedian berusia 41 tahun itu.

Olivia Munn dan John Mulaney melakukan debut karpet merah mereka pada bulan Januari. Keduanya baru-baru ini menghadiri pesta Vanity Fair Oscars pada Minggu, 10 Maret 2024.

orang | Halaman enam

Pilihan Editor: Olivia Munn berbicara tentang tubuhnya setelah melahirkan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *