Pabrik BID di Indonesia akan memiliki kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun

Uncategorized139 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – BYD Motor Indonesia akan mendirikan pabrik di Indonesia untuk memproduksi mobil listriknya. Namun belum ada informasi pasti, termasuk tanggal dan lokasi pasti pembangunan pabrik Baidi.

Kapasitas produksi kami targetkan 150.000 unit per tahun. Kami akan implementasi secara bertahap,” kata Presiden PT BD Motor Indonesia Eagle Zhao saat ditemui di panggung. Pameran IIMS 2024 hari ini, Jumat, 16 Februari 2024.

Eagle belum bisa memastikan apakah mobil listrik BYD yang diproduksi di pabrik Indonesia tersebut akan diekspor atau tidak. Meski demikian, pihaknya memastikan kapasitas produksi pabriknya di Indonesia akan fokus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di dalam negeri.

“Pabrik lokal kita pastinya harus memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dulu, prioritasnya pasar lokal,” ujarnya.

Sebelumnya, BID mengeluarkan dana 1,3 miliar dolar atau Rp. Biayanya sekitar 20,3 triliun. Kabar tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlanga Hartarto.

Menurut informasi yang kami peroleh saat berbicara dengan para eksekutif BDD, investasinya sebesar 1,3 miliar dolar. Kapasitas produksinya 150 ribu per tahun, kata Erlanga dalam video pidato pada acara peluncuran Baidi Grand di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

iklan

Liu Shueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik, mengatakan pabrik BYD di Indonesia akan dibangun tahun ini. Saat ini Liu mengaku pihaknya sedang melakukan penelitian untuk membangun pabrik di Indonesia.

“Jika kita membangun pabrik di sini, kita harus melayani pasar domestik semaksimal mungkin,” kata Liu.

Pilihan Editor: BYD menawarkan garansi 8 tahun, layanan gratis 4 tahun untuk aki mobil listrik

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dream State, komedi terbaik Nicolas Cage, akan tayang di Indonesia mulai hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *