Pangdam IX/Udayana resmi berganti dari Sonny Aprianto ke Harfendi

Uncategorized163 Dilihat

RedaksiHarian – Jabatan Panglima Kodam IX/Udayana pada Senin (21/8) secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama Mayjen TNI Sonny Aprianto kepada penggantinya Mayjen TNI Harfendi.

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Inf. Fadjar Moh. Syafrudin di Denpasar, Bali, Senin mengatakan serah terima jabatan itu dilakukan serentak dalam suatu upacara Sertijab 14 Perwira Tinggi TNI AD yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdhurachman di Markas Besar TNI AD di Jakarta.

Syafrudin mengatakan setelah melaksanakan Sertijab di Mabes TNI Angkatan Darat pada hari ini, selanjutnya pada Selasa (22/8/2023) dan Rabu (23/8/2023) akan dilaksanakan serangkaian acara tradisi penerimaan dan pelepasan Pejabat Kodam IX/Udayana di Denpasar, Bali.

“Direncanakan Selasa (22/8), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali disambut melalui acara tradisi tepung tawar. Kemudian pada Rabu (23/8) bertempat di Makodam IX/Udayana dilaksanakan rangkaian acara tradisi penyambutan dan lepas sambut Pangdam IX/Udayana, termasuk juga dilaksanakan Rapat Paripurna Persit KCK PD IX/Udayana dan tradisi pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena,” kata Kapendam Syafrudin.

Dia menyatakan pergantian pejabat Pangdam IX/Udayana dilaksanakan sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, dimana Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.l.P., M.Sc., sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI.

Sementara itu, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang dapat dikatakan sebagai Sang Penggerak Kodam IX/Udayana selama menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana dengan tujuh program unggulan Kodam IX/Udayana diwujudkan dalam Miniatur Program Binter Unggulan TNI Angkatan Darat tersebut, selanjutnya mendapat kehormatan sebagai Asintel Panglima TNI.

“Untuk diketahui, bahwa pergantian pejabat khususnya dilingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Darat yang profesional, modern dan adaptif,” kata Kapendam IX/Udayana Syafrudin.

Baca Juga  Mahfud MD senantiasa memperjuangkan demokrasi dan penegakan hukum

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *