Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Papua

Uncategorized176 Dilihat

informasi nasional – Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, SE, M.Si dan Panglima Polri Jenderal Polisi Dr. Listyo Sigit Prabowo, MC pada Jumat, 8 Desember 2023 melakukan kunjungan kerja ke Negara Papua. Kunjungan ini dilakukan Presiden Joko Widodo pada tahun 2015. Tanggal 22 November 2023 merupakan kunjungan pertama Jenderal Agus Subianto ke Provinsi Papua sejak dilantik menjadi Panglima TNI.

Kapolres dan Kapolres tiba di Komando Senderwasih pada pukul 09.15 WIT, Jumat 8 Desember 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima Polri dan Panglima TNI akan mendengarkan pengarahan situasi Pangdam XVII/Cenderawasih dan Panglima Polda Papua mengenai situasi wilayah Papua. Kedua jenderal tersebut juga mengarahkan pasukan TNI-Polri. Pegawai BKO yang mendapat pengarahan berjumlah 156 orang.

Instruksi tersebut dikeluarkan Panglima dan Kapolri kepada prajurit dan aparatur sipil negara TNI-Polri serta petugas Satgas BKO Kodam Senderwasih. 1.424 orang mengikuti kegiatan ini.

Dalam acara tersebut, Kapolri dan Kapolri memberikan bantuan kepada TNI-Polri baik laki-laki maupun perempuan. Panglima Tertinggi akan memberikan hibah kepada 10 putra dan putri terbaik Polly. Sedangkan Kapolri memberikan bantuan kepada 10 besar putra dan putri TNI.

iklan

Bantuan tersebut berupa uang pembinaan, buku catatan, pulpen, kotak pensil bahkan tas sekolah.

Tak hanya itu, Panglima Polri dan Panglima TNI menjalankan fungsi pelayanan sosial dan pelayanan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan di Kodam XVII/Cenderawasih dan Mako Lantamal X Jayapura.

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai langkah strategis Panglima TNI dan Panglima Polri untuk meningkatkan kerja sama TNI-Polri guna menjamin kelancaran dan keamanan pemilu 2024. Kunjungan ke bekas Mabes Polri.

Kedua jenderal tersebut berencana melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli di seluruh Indonesia di tingkat Polda dan Polres. Ini dilakukan di Hal ini untuk memastikan pemilu 2024 berlangsung damai dan tenteram di seluruh tanah air.

Baca Juga  Pramugari menyarankan untuk menyimpan sepatu di brankas hotel bagi pelancong yang melupakannya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *