Para dosen dan mahasiswa siap turun ke jalan memprotes kegagalan demokrasi.

Uncategorized109 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta -Banyak profesor dan cendekiawan di setiap kampus yang menyatakan kesiapannya untuk keluar dan menyuarakan ketidaksetujuannya. Demokrasi Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hari ini mereka mengadakan pertemuan ilmiah di Fakultas Kedokteran. Universitas IndonesiaSalemba, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Maret 2024.

“Jadi bukan hanya mahasiswa saja yang turun ke jalan, tapi dosennya juga! Guru-guru turun, ilmuwan kampus juga turun. bangsa,” kata Profesor Hafid Abbas dari Universitas Negeri Jakarta. Jika kita tidak pergi, Indonesia tidak akan mampu melawan segala macam perubahan demokrasi yang terjadi selama ini.”

University of Call – Scientific Gathering bertujuan untuk mempertemukan berbagai lapisan masyarakat dan akademisi dari kampus-kampus di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk mengingatkan pemerintah agar tidak menghalangi proses demokratisasi yang ditunjukkan tanpa malu-malu dalam beberapa waktu terakhir.

Iqbal Chesa, perwakilan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia, mengatakan mereka sepakat turun ke jalan sebelum hasil Pilpres 2024 diumumkan pada 20 Oktober mendatang. Mahasiswa dan masyarakat lainnya terus menggalang kekuatan untuk turun ke jalan.
“Untuk turun ke jalan tentunya, dan ketika demokrasi ini memaksa kita untuk turun ke jalan, itu yang menjadi pilihan kita. Turun ke jalan pasti akan menjadi pilihan utama kita ke depan,” tuturnya.

iklan

Para guru besar dan akademisi yang mengikuti pertemuan ilmiah Calling Campus sepakat akan terus menyuarakan pendapatnya atas kegagalan demokrasi yang merupakan wujud pemilu 2024. Salah satunya adalah keputusan kontroversial Mahkamah Konstitusi yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden. Putusan tersebut dinilai etis karena melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang merupakan paman Gibran.

Baca Juga  Majelis Hukama kecam pembakaran gereja di Pakistan

Pilihan Redaksi: Jokowi Usul Pimpin Koalisi Besar, Gibran: Belum ada pembahasan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *