Pejabat Israel memperkirakan ICJ akan memerintahkan diakhirinya serangan terhadap Rafah

Uncategorized27 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pengadilan InternasionalICJ) akan mengambil keputusan atas permintaan pemesanan dari Afrika Selatan pada hari Jumat 24 Mei 2024 Israel Serangan militer berakhir Rafah.

Para pejabat Israel diperkirakan mengharapkan Pengadilan Tinggi PBB untuk memerintahkan Israel menghentikan aktivitasnya di kota Rafah di Jalur Gaza selatan.

Koran Israel Hayom Sumber diplomatik Israel mengatakan para ahli menilai ada kemungkinan besar Mahkamah Internasional (ICJ) akan mengambil keputusan terkait masalah ini menyusul permintaan Afrika Selatan.

ICJ, yang dikenal sebagai Mahkamah Internasional, akan mengambil keputusan atas permintaan Pretoria pada Jumat malam, waktu Indonesia Barat (WIB), atas permintaan Israel untuk mengakhiri serangan militernya di Rafah di perbatasan Mesir.

Mengutip sumber diplomatik Israel Hayom Dua skenario yang mungkin terjadi, kata dia, adalah keputusan ICJ untuk menghentikan operasi Israel di Rafah atau upaya menghentikan serangan Israel di Jalur Gaza.

Keputusan Israel untuk mengakhiri perangnya di Gaza dapat membatasi upayanya untuk melanjutkan serangannya.

Israel Hayom Salah satu kekhawatiran Israel, kata ICJ, adalah bahwa penerapan langkah-langkah tersebut dapat mengarah pada rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB. Hal ini akan memaksa Tel Aviv untuk meminta Amerika Serikat memveto pemungutan suara tersebut.

iklan

Saat dimintai komentar, Unit Informasi ICJ angkat bicara. bahasa Arab yang baru Bahwa Anda tidak dapat mengomentari putusan pengadilan sebelum dibacakan oleh pengadilan.

Ia menambahkan, perintah ICJ mengikat semua pihak dalam kasus ini secara hukum. Israel Hayom “Ia tidak mempunyai kekuatan untuk memaksa,” kata pengadilan.

Perang Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 35.800 warga Palestina dan melukai 80.000 lainnya. Serangan besar-besaran Israel telah mengubah Jalur Gaza menjadi krisis kemanusiaan yang serius.

Baca Juga  Cerita Zulhas tentang kian menguatnya hubungan Jokowi-Prabwo

Ini adalah ketiga kalinya ICJ mendengarkan perang Israel di Gaza sejak Afrika Selatan mengajukan kasus genosida pada bulan Desember. Hakim ICJ mempunyai kewenangan yang luas untuk memerintahkan gencatan senjata dan tindakan lainnya, meskipun pengadilan tersebut tidak memiliki aparat penegak hukum sendiri.

Pilihan Editor: Ketika seorang pengacara Israel disebut pembohong di persidangan ICJ

Arab baru



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *