Pembalap Repsol Honda Tak Petik Poin di Sprint Race MotoGP Inggris 2023

Tak Berkategori226 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Dua pembalap Repsol Honda sepertinya mencoba bermain aman di Sprint Race MotoGP inggris 2023, Sabtu 5 Agustus. Sebab Joan Mir dan Marc Marquez hanya bisa finis di posisi 17 dan 18. Hal ini akibat cuaca hujan saat kualifikasi serta saat Sprint Race di beberapa titik sirkuit Silverstone masih basah.

Iklan

Tentunya ini sangat sulit memberikan kepercayaan diri kedua pembalap Repsol Honda di kondisi berbeda mengendarai Honda RC213V di Sprint Race MotoGP Inggris 2023.

“Balapan kali ini lintasannya sangat basah, ini sangat jelas! Hujan berhenti jelang Sprint Race dan lintasan mulai mengering saat balapan berlangsung dan itu sudah dua hal yang berbeda,” ujar Joan Mir.

Pembalap bernomor #36 ini mengungkapkan bahwa sangat sulit untuk mendapat cengkeraman ban. “Tentunya ini bisa menjadi kelemahan yang bisa dipelajari. Tak bisa nyaman sepanjang balapan, tapi yang terpenting adalah terus melakukan putaran untuk meningkatkan kepercayaan diri,” kata dia.

Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Inggris 2023. Sabtu, 5 Agustus 2023. (Foto: Repsol Honda)

Finis posisi 17 di MotoGP Inggris tentunya tak mengantongi poin untuk klasemen sementara MotoGP 2023. “Sepertinya di balapan hari Minggu akan kering, jadi mudah-mudahan kami bisa memperbaikinya. Tapi senang bisa kembali balapan, membuat saya tersenyum di lap pertama,” ujar Joan Mir.

Sedangkan Marc Marquez juga mengeluhkan kondisi hujan dan membuatnya sulit mendapatkan feeling dengan motornya. “Kita menggunakan Sprint Race untuk mencoba dan memahami banyak hal, ketika melihat saya sudah kehilangan poin saya mencoba untuk melihat pembalap Honda lain untuk melihat dan mempelajarinya,” kata dia.

Pembalap bernomor #93 ini mengakui bahwa setidaknya bisa finis balapan adalah hal penting. “Kami menyelesaikan balapan, belajar banyak hal dan setidaknya tidak jatuh. Kita lihat apa yang terjadi karena sepertinya kondisinya akan berbeda,” ujar Marc Marquez.

Adapun adik Marc Marquez yakni Alex Marquez berhasil memenangkan Sprint Race. “Saya ingin ucapkan selamat buat adik saya Alex, dia bisa lalui balapan yang bagus dan dia punya momen yang tepat.”

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Inggris 2023, Ada Format Baru Latihan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *