Pemimpin TikTok Indonesia resmi menjadi bos baru Tokopedia

Uncategorized148 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) mengumumkan CEO baru Tokopedia Nanti TIK tok Selesaikan investasi mereka di perusahaan. CEO Tokopedia saat ini adalah Voni Susamto yang sejak tahun 2021 menjabat sebagai Category Management di ByteDance, perusahaan induk TikTok.

Voni lulusan Universitas Pelita Harapan tahun 2002 menggantikan Melissa Siska Juminto yang saat ini menjabat Direktur Tokopedia. Dilihat dari profilnya di LinkedIn, Voni pernah menjadi manajer operasi ritel di perusahaan fashion Club 21. Ia pun mendirikan perusahaannya sendiri dan berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain, memimpin Bytedance pada tahun 2021 dari Inkubasi Tik Tok Indonesia.

Peningkatan yang dilakukan Tokopedia terjadi setelah TikTok resmi mengakuisisi 75,01 persen saham perusahaan e-commerce tersebut. Akuisisi ini membuat GoTo kini menguasai 24,99 persen saham Tokopedia.

Kini bisnis Tokopedia dan TikTok Shop di Indonesia telah resmi bergabung di bawah PT Tokopedia. Apalagi TikTok sudah resmi menjadi pemegang saham pengendali PT Tokopedia.

“Hari ini kami telah menyelesaikan transaksi kerja sama dengan Tik Tok yang akan terus memberikan manfaat bagi para pelaku Indonesia dan UMKM. Ini merupakan langkah besar bagi grup GoTo,” kata Patrick Walujo, presiden grup GoTo, dalam keterangan resmi. Rabu, 31 Januari. Pada tahun 2024

Sementara itu, dia mengatakan sejauh ini proses integrasi dan migrasi kedua layanan tersebut berjalan lancar. Pemerintah Indonesia berharap prosesnya segera selesai, sesuai masa uji coba.

Diketahui, Kementerian Perdagangan memberikan masa uji coba selama 3-4 bulan kepada Tik Tok Shop dan Tokopedia untuk mengintegrasikan layanannya pada 12 Desember 2023. Hasil evaluasi tersebut akan diterbitkan Kementerian dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023.

Baca Juga  40 ucapan selamat tahun baru penuh makna dan harapan

iklan

Berdasarkan informasi yang dirilis Bursa Efek Indonesia (BEI), susunan dewan komisaris dan direksi baru Tokopedia per 31 Januari 2024 adalah sebagai berikut.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Wilfred Hallim
Komisaris: Chi-Jen Sung
Komisaris: Ran Gao
Komisaris : Sugito Walujo
Komisaris : Garibaldi Tohir

Dewan direksi

Direktur Eksekutif : Vonny Ernita Susamto
Sutradara: Mengzhi Xu
Sutradara: Melissa Siska Juminto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *