Pengunduhan aplikasi yang tidak disengaja, tip untuk keamanan data

Uncategorized33 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kemudahan dalam menggunakan gadget membuat masyarakat menjadi lebih peka terhadap suatu permasalahan. Keamanan digital. Seringkali seseorang mengalami ketika suatu aplikasi diunduh sebelumnya dari nomor yang tidak dikenal. Beberapa dari kita mungkin pernah menerima spam aplikasi dari nomor tak dikenal. Modus ini sering digunakan Aplikasi Untuk “mengelabui” korbannya, WhatsApp berpura-pura menjadi orang yang dikenal korban dan mengirimkan aplikasi tersebut dengan mengira korban akan mengunduhnya.

Meski banyak imbauan dan ajaran untuk tidak mengunduh aplikasi sembarangan, namun tidak semua orang memahami dan mengetahui pentingnya menjaga informasi yang kita miliki. Terlebih lagi, orang-orang yang menjadi sasaran para penjahat sering kali adalah orang-orang yang tidak mengetahui hal-hal tersebut.

Aplikasi yang berhasil diunduh kemungkinan besar bisa membaca dan mengambil seluruh data yang ada di gadget Anda. Bahkan yang terparah pun bisa menimbulkan kerugian materiil. Hal ini terbukti ketika saldo m-banking atau e-wallet habis.

Maraknya kejahatan dunia alias Kejahatan dunia maya Penggunaan mode ini mendorong perusahaan anti-virus McAfee meluncurkan fitur barunya untuk mengatasi masalah ini. McAfee Fraud Protection merupakan fitur keamanan yang dirancang untuk melindungi dari serangan penipuan atau penipuan di dunia online, kata PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (KIMS) Eddie Kahyono dalam siaran persnya. Deskripsi Tempo tiba pada 20 Juni 2024. PT Kims adalah distributor eksklusif produk keamanan McAfee.

Dengan menggunakan fitur ini, kami berharap informasi penting masyarakat tidak terbongkar kepada pihak manapun kecuali mereka menginginkannya. Alhasil, yang paling nyata adalah tidak adanya penyalahgunaan informasi yang dilindungi yang justru bisa berujung pada hal yang mematikan.

Tak hanya memperingatkan Anda jika tidak sengaja menginstal aplikasi berbahaya, fitur ini juga memiliki manfaat lain. Fitur ini membantu menganalisis pesan teks, email, atau link di media sosial menggunakan bantuan teknologi AI.

Baca Juga  HUT Ke-78 RI: Bangkit di tahun politik

iklan

Ada juga kelebihan fitur penjelajahan peringatan terbaru. “Jika Anda mengaktifkan mode ini, McAfee Fraud Protection secara otomatis memblokir situs-situs berbahaya, mengurangi kemungkinan jatuh ke tangan penjahat di dunia maya,” kata Eddie Cahiono.

Berapa jam sehari yang Anda habiskan di ponsel Anda? 5 jam? 10 jam? Ponsel telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Ada pepatah yang mengatakan dompet boleh tertinggal, tapi dengan ponsel, hal itu tidak mungkin. “Namun sayangnya, mengetahui pentingnya penggunaan ponsel tidak bisa disamakan dengan menyadari pentingnya keamanan ponsel. Karena itulah McAfee hadir sebagai solusi keamanan utama,” ujar CEO PT KIMS Eddy Cahyono.

Memahami keamanan data pada ponsel sangatlah penting di era ini. Kesadaran ini harus diinformasikan tentang penggunaan perangkat lunak keamanan dari situs resmi.

Pilihan Editor: Berikut cara membuka kunci situs yang diblokir tanpa aplikasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *