Pepita Salim membawakan lagu-lagu Jepang di konser Anime Symphony Orchestra.

Uncategorized209 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Penyanyi musik klasik muda Indonesia Pepita Salim akan membawakan lagu-lagu Jepang di konser tersebut. Simfoni Anime Sabtu 9 Desember 2023 akan diselenggarakan oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO). Mempelajari bahasa baru memberikan kesan tersendiri pada pertunjukan tersebut.

Pepita Salim Dilatih sebagai soprano klasik. Jadi, lagu anime di konser Simfoni Anime Jenisnya bermacam-macam, ada yang musik klasik, ada pula yang lebih pop. Dalam konser ini, semua lagu telah diaransemen ulang.

Pengalaman belajar bahasa Jepang Pepita Salim

Dia mempersiapkan lagu itu selama sebulan. Mempraktikkan puisi Jepang menjadi tantangan tersendiri bagi Pepita karena belum pernah ia ketahui sebelumnya. “Baru kali ini dipentaskan di Jepang,” ujarnya saat ditemui di Gedung Resital Kertanegara, Kamis, 7 Desember 2023.

Musisi dan penyanyi konser simfoni anime pada Kamis, 7 Desember 2023 dalam konferensi pers. Foto: Tempo/Gabriella Keziafanya Binowo.

Sebagai penyanyi klasik, ia sering berbicara bahasa Inggris, Prancis, Italia, dan Jerman. “Bidang saya adalah musik klasik. Jadi saya bisa berbicara 4 bahasa itu hampir sepanjang waktu. Jika bahasa Jepang adalah bahasa baru, saya mungkin memilikinya karena saya sering mempelajari bahasa baru selangkah demi selangkah-bagaimana? “Sebenarnya lebih mudah dibandingkan bahasa lain,” katanya.

Pepita Salim terlihat di depan penggemar anime

Pengalaman bernyanyi Pepita kali ini terbilang unik karena tampil di hadapan penggemar. anime Terbukti dari banyaknya tiket yang terjual dengan cepat, antusiasme yang tinggi.

iklan

“Saya merasa terhormat bisa berkolaborasi lagi. Orkestra Konser Jakarta dan penyanyi lain dalam konser Simfoni Anime. Kali ini jika temanya anime, pengalaman kolaborasi kali ini sangat berbeda. “Melihat respon luar biasa masyarakat terhadap konser ini menjadi sebuah inspirasi dan tantangan tersendiri,” ujar Pepita.

Baca Juga  7 tanda hubungan di ambang putus, komunikasi kurang, dan jarak emosional

Sebelumnya dia tidak terlalu menyukai anime, tapi karena konser ini, Pipita berkata dia harus mendengarkan lagu-lagu Jepang dan menonton beberapa anime di Netflix untuk belajar bahasa Jepang dan pengucapannya. Dia berkata, “Lebih lanjut Terima kasih “Pahami anime ini lebih baik (dan) benamkan diri Anda dalam dunia anime.”

konser Simfoni Anime Dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023 di Gedung Teater Jakarta oleh Taman Ismail Marzuki. Ada dua pertunjukan pada pukul 15.30 dan 19.30 WIB.

Gabriela Keziafania Binowo

Pilihan Editor: Jumlah menit, 2000 tiket terjual untuk Anime Symphony Jakarta Concert Orchestra.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *