Permintaan pengacara Saskatchewan untuk pemeriksaan psikiatri independen polisi

Uncategorized96 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pengacara Fransiska Candra Novitasari alias Saskatchewan, Tofan Agung Ginting berencana mengajukan pemeriksaan kejiwaan mandiri ke Polda Metro Jaya. Permintaan itu dilakukan setelah polisi melakukan pemeriksaan kesehatan tanpa memberi tahu hasilnya kepada pengacara dan menyatakan Sisay tidak menderita gangguan jiwa.

Surat permohonan akan kami serahkan hari ini, kata Tofan saat dihubungi wartawan, Senin, 12 Februari 2024.

Tofan menjelaskan pertanyaan itu. Pemeriksaan mental Program independen tersebut kemudian mencakup psikiater dan psikolog. Namun, pihaknya tidak merinci pihak ketiga mana yang akan bermitra.

Gusti Ramadhani, pengacara Siskey lainnya, mengatakan Polda Metro Jaya tidak pernah menyerahkan hasil pemeriksaan polisi atas kondisi kliennya. Gusti mengaku baru mengetahui penyakit jiwa Saikai setelah membaca pemberitaan di media.

“Sebagai penasihat hukum Ciskei, kami belum menerima surat apapun dari pihak kepolisian terkait hasil pemeriksaan kesehatan Polda Metro Jaya. Kami belum menerima isi rekam medisnya,” ujarnya.

Kepada wartawan, tim kuasa hukum tersangka film cabul produksi rumah produksi di Jakarta Selatan, keluarga Siskey di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta pada 6 Oktober dan 27 Oktober 2023. Surat itu ditulis pada 26 Januari 2024, dua hari setelah Siskai ditangkap di Yogyakarta dan dibawa ke Jakarta.

iklan

Dalam surat tersebut, dr Ronnie Tri Wirasto menyatakan Siskey mengalami gangguan jiwa, artinya mengalami depresi ringan dan memerlukan psikoterapi. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Siskai kerap mengeluh cemas dan kerap panik.

Pernyataan tim kuasa hukum Siskei dirilis setelah dirinya hadir dalam persidangan. Tes pendahuluan Saskaee di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2024. Namun sidang ditunda karena tergugat Polda Metro Jaya tidak hadir.

Sri Rejeki Marsinta, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, menyatakan akan kembali memanggil Polda Metro Jaya dalam kasus praperadilan Siskei terkait putusan tersangka kasus rumah produksi film porno Jakarta Selatan. Pelantikan berikutnya akan dilaksanakan minggu depan. Sidang berikutnya Senin, 19 Februari 2024.

Baca Juga  DPRD-DKI menunda penerapan tarif sewa flat dari Dinas Perumahan

Pilihan Redaksi: Top 3 Metro: 2 Orang Tewas dalam Kampanye Akbar Anis-Kak Emin di GIS, Caleg Golkar Rani Fahd Arafiq Disebut Bagikan Uang di Depok dan Bekasi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *