Perserikatan Bangsa-Bangsa: Meningkatnya ancaman terhadap pemukiman Israel menghambat pembentukan negara Palestina

Uncategorized98 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Lingkungan Israel Di wilayah pendudukan Palestina Ia telah berkembang pesat dan menghilangkan segala kemungkinan penciptaan Negara PalestinaKomisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB, Volker Turk, Jumat, 8 Maret 2024.

Turki telah menjelaskan bahwa pembangunan pemukiman Israel disebabkan oleh perpindahan penduduknya sendiri. Dia menggambarkan ini sebagai kejahatan perang.

Pemerintahan AS Joe Biden bulan lalu mengatakan bahwa setelah Israel mengumumkan rencana membangun permukiman baru di Tepi Barat yang diduduki, permukiman tersebut tidak sejalan dengan hukum internasional.

Menurut laporan di Turki minggu ini, Israel berencana membangun 3.476 pemukiman di Male Adumim, Efrat dan Kedar. “Kekerasan yang dilakukan pemukim dan pelanggaran terkait pemukiman telah mencapai tingkat baru yang mengkhawatirkan, dan mengancam akan menghilangkan kemungkinan terbentuknya negara Palestina yang layak,” kata Turki dalam sebuah pernyataan.

Pernyataannya akan disertakan dalam laporan ke Dewan Hak Asasi Manusia PBB di Jenewa, Swiss, akhir Maret mendatang. Laporan setebal 16 halaman tersebut didasarkan pada pemantauan PBB dan sumber lainnya.

Menurut laporan yang mencakup periode 1 November 2022 hingga 31 Oktober 2023, jumlah pemukiman Israel yang ada meningkat secara signifikan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  18 hari menuju pemilihan presiden 2024; Berikut adalah tanggal, topik dan format debat terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *